Menurunkan berat badan tidak mudah khususnya untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di kursi, baik di kantor atau rumah. Ada begitu banyak rencana diet dan latihan untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat tapi mencapai hasil yang tidak diinginkan. Bagaimana jika ada cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan banyak cara ? Salah satu cara terbaik adalah hanya berdiri.

Anda mungkin akan mengalami keraguan mengapa berdiri membantu Anda menurunkan berat badan. Banyak penelitian telah dilakukan untuk memvalidasi teori bagaimana berdiri dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Berikut alasan bagaimana berdiri bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Gaya hidup

Hampir 70% dari kebanyakan orang memiliki gaya hidup yang kurang aktif bergerak, dan tidak meluangkan waktu untuk berolahraga. Melakukan sebagian besar pekerjaan sambil berdiri dapat membantu Anda dalam menjaga tubuh tetap fit,dengan  menggabungkan beberapa aktivitas fisik di hari Anda yang sibuk.

2. Duduk lama

Penelitian menunjukkan bahwa duduk dalam jam kerja yang panjang dapat menghambat proses pergerakan aliran lemak menyerap enzim dalam tubuh, sehingga mengakibatkan bertambahnya berat badan. Anda disarankan, sebaiknya dapat berdiri selama setengah jam atau dua jam setelah makan untuk menghindari penambahan berat badan.

3.Peredaran darah

Dengan berdiri dapat membantu memperlancar sirkulasi darah yang lebih baik dalam tubuh Anda. Juga bermanfaat bagi kesehatan otak, sehingga memungkinkan Anda untuk memiliki pikiran yang jernih serta tingkat konsentrasi yang lebih baik.

4. Membakar kalori

Dengan meluangkan waktu selama satu jam untuk berdiri setiap harinya, Anda dapat membakar kalori tubuh sebanyak 50 kalori. Dan jika Anda melanjutkannya selama satu tahun, Anda akan melihat perubahan yang menakjubkan dalam tubuh Anda.

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Dengan berdiri selama hampir tiga jam dalam sehari,dapat mempercepat detak jantung sampai 10 denyut per menit yang membuat lebih banyak kalori tubuh terbakar. Ini juga dapat membantu untuk menormalkan kadar glukosa dalam darah, setelah Anda makan.

6. Serangan jantung

Penelitian lain menunjukan, bahwa orang yang banyak menghabiskan waktu dengan duduk saja sepanjang hari,54% kemungkinan akan mendapat serangan jantung . Mereka juga memiliki rasa takut menderita diabetes pada tahap-tahap selanjutnya.

7. Meningkatkan metabolisme

Dengan berdiri, memberikan dorongan mempercepat metabolisme tubuh, yang akhirnya membantu pembakaran makanan menjadi energi daripada menyimpanya dalam bentuk lemak .

8. Aktivitas

Anda dapat melakukan beberapa hal, seperti berbicara di telepon, mencuci peralatan, menyiram tanaman, setrika, membaca buku atau berbicara dengan teman dekat tanpa harus duduk, dapat membantu untuk membakar kalori tubuh sebanyak 350 kalori per hari.

9. Berdiri dalam waktu yang lama

Hal terbaik tentang penurunan berat badan serta pembakaran kalori dalam tubuh dengan berdiri, itu tidak akan menguras tenaga. Anda mungkin dapat merasa lelah untuk beberapa waktu, tetapi dengan istirahat beberapa menit, Anda dapat pulih dan normal kembali.(Anai)

Share

Video Popular