Keterangan gambar: Minggu, 8 November lalu, objek misterius kedua dengan berat sekitar 20 kg kembali ditemukan di wilayah Calasparra, Murcia, Spanyol, sehingga membuat panik penduduk setempat. (video screenshot)

Oleh: Li Yang

Setelah pekan lalu ditemukan sebuah bola logam warna hitam berukuran besar di wilayah Calasparra, Murcia, Spanyol, Minggu, (8/11/2015) lalu kembali ditemukan objek bulat misterius yang kedua dengan berat sekitar 20 kg. Lokasi ditemukannya kedua objek bulat tersebut hanya beberapa meter jauhnya. Ini adalah objek misterius kedua yang jatuh di lokasi yang sama dalam lima hari ini, sehingga membuat penduduk setempat dilanda kecemasan.

Laman “The Mirror”, Inggris, Minggu, (8/11/2015) lalu menyebutkan, bahwa penduduk setempat kembali dikejutkan dengan temuan objek bulat misterius kedua yang jatuh di dusun Villavieja, Spanyol. Lokasi jatuhnya objek misterius itu hanya selemparan batu jauhnya.

Keterangan gambar: Minggu, 8 November lalu, objek misterius kedua dengan berat sekitar 20 kg kembali ditemukan di wilayah Calasparra, Murcia, Spanyol, sehingga membuat panik penduduk setempat. (video screenshot)

Setelah mendapat laporan dari penduduk desa setempat, Satuan Garda Nasional Spanyol lalu mensterilkan objek misterius itu sepanjang malam, sampai investigator tiba di lokasi. Sementara itu, wilayah terkait juga telah diblokir dan diisolasi oleh otoritas setempat.

Wilayah Murcia dihuni sekitar 9.700 warga. Sehubungan dengan serentetan jatuhnya objek misterius di desa tersebut, membuat penduduk setempat rada cemas dari mana asal benda-benda misterius itu? Mengapa bisa secara beruntun dua kali jatuh di lokasi yang sama? Apa masih ada lagi benda yang jatuh. Dan beragam tanda tanya di benak penduduk desa setempat.

José Vélez , walikota Calasparra telah meminta pemerintah untuk menjelaskan kepada penduduk yang cemas terkait fenomena ganjil itu. Media lokal “El Pais” melaporkan bahwa menurut penyelidik independent, objek aneh itu kemungkinan adalah wadah gas bertekanan, yang jatuh ke bumi dari luar angkasa. Sementara sebagian besar penduduk setempat menduga bola hitam itu dari “surga.”

Sedangkan menurut penuturan Garda Nasional, objek itu mungkin berasal dari roket atau satelit. Sementara itu, pengurus masyarakat setempat juga melakukan penelitian, dan mereka menduga objek itu mungkin tangki tekanan komposit, besar kemungkinan dari stasiun ruang angkasa.

“Objek misterius itu tidak berbahaya sebagai radioaktif atau bahan peledak dan telah dibawa untuk analisisis lebih lanjut,” kata petugas penyelidik.

Ini bukan pertama kalinya bola misterius semacam itu jatuh dari luar angkasa ke bumi. Benda serupa juga pernah ditemukan di Australia dan Brasil.

Menurut laporan, pejabat lokal di wilayah Calasparra mengingatkan penduduk setempat, agar segera melaporkan ke polisi jika menemukan benda aneh lainnya dan tetap waspada.

Bola Hitam Misterius Ke Tiga Jatuh Lagi di Spanyol, Penduduk Setempat Kembali dibuat Panik.

Setelah jatuhnya dua objek hitam besar secara berturut-turut pekan lalu di desa Villavieja dan Murcia, Spanyol, baru-baru ini kembali ditemukan sebuah objek misterius dengan berat sekitar 23 kg jatuh lagi di desa tersebut, sehingga membuat penduduk setempat panik.

Melansir laman “Daily Mail” Inggris, benda-benda bundar berwarna hitam misterius ini secara berturut-turut jatuh di pedesaan Villavieja. Fenomena ganjil ini membuat masyarakat setempat merasa semakin bingung, dan menimbulkan kepanikan. Sebelumnya dikatakan itu adalah puing-puing UFO yang jatuh dari ruang angkasa, padahal tidak ada yang tahu pasti benda apa itu sebenarnya.

Selasa (3/11/2015) pekan lalu, objek hitam misterius pertama jatuh di lokasi setempat, benda misterius mirip IT-O Interrogator dalam film “Star Wars” itu ditemukan seorang peternak kambing di wilayah Calasparra, Murcia. Petugas interogasi. Setelah mendapat laporan dari penduduk desa setempat, Satuan Garda Nasional Spanyol lalu mensterilkan objek misterius itu sepanjang malam, sampai investigator tiba di lokasi. Sementara itu, wilayah terkait juga telah diblokir dan diisolasi oleh otoritas setempat.

Menurut penuturan Garda Nasional, objek itu mungkin berasal dari roket atau satelit. Sedangkan pengurus masyarakat setempat menduga objek itu kemungkinan dari stasiun ruang angkasa. Sementara itu, penyelidik setempat menyatakan, objek misterius tidak memiliki bahan radioaktif atau bahan peledak yang berbahaya. Kini, benda itu telah dibawa untuk dianalisis lebih lanjut.

José Vélez, walikota Calasparra seperti dilansir laman “The Mirror” Inggris telah meminta pemerintah untuk menjelaskan kepada penduduk yang cemas terkait fenomena ganjil itu. Dari mana objek-objek ini berasal? Mengapa mereka jatuh di sini? Apakah masih ada lagi yang jatuh? Dan apa yang akan terjadi jika ada bola tersebut jatuh ke daerah padat penduduk?

“Saya pikir ini adalah masalah yang lebih serius,” pungkas José Vélez. (joni/rmat)

 

 

 

Share

Video Popular