Dr. Annette percaya bahwa banyak dokter dan pasien berfokus pada tiroid, mereka mengabaikan akar permasalahan yang lebih dalam pada sistem endokrin -kelenjar adrenal.

Epoch Times berhasil mewawancarai Dr. Annette untuk lebih memahami sifat permasalahan tiroid, bagaimana peran adrenal, dan pendekatan penyembuhan yang bebas dari obat. Berikut adalah artikel bagian ke-2.

ET: Bagaimana pentingnya yodium untuk kesehatan tiroid?

Dr. Annette: Kami tidak ingin melupakan yodium. Yodium merupakan anti septik alami. Ia anti parasit. Ia anti virus, anti bakteri, dan menghilangkan alergen beracun. Hal ini menjadi sangat penting. Ini tidak berarti kita membuat orang overdosis terhadapnya. Tapi kita harus menjaganya tetap berlangsung.

Ini tampak ketika seseorang melakukan pengobatan konvensional seperti synthroid, atau levothyroxine khususnya, yang meningkatkan kekurangan yodium.

ET: Jadi akar permasalahan dibuat lebih buruk?

Dr. Annette: Ya. Tambahan lagi kita tidak memiliki tempat penyimpanan untuk nutrisi yang menyuplai adrenal seperti yang tiroid lakukan. Tiroid bisa lolos dengan hal-hal tersebut untuk beberapa saat karena kemampuannya menyimpan yodium dimana-mana dalam tubuh dan beberapa tempat dalam konsentrasi tinggi.

Kembali pada 40 atau 50 tahun silam, ketika itu jika menemui masalah tiroid, hipo atau hiper, Hashiomoto ataupun Grave -tidak peduli semuanya diobati dengan yodium dan semua orang sembuh.

ET: Jadi mengapa kita melenceng jauh darinya?

Dr. Annette: Saya ingin Anda menemui Dr. Guy Abraham, karena dia begitu baik dalam membabarkan semua hal yang salah dengannya, tapi pada dasarnya ada penelitian buruk yang menentukan kita tidak bisa mengonsumsi lebih dari 200 mikrogram yodium per hari. Perlu diingat bahwa kebutuhan seluruh tubuh adalah antara 12 dan 13 miligram [12.000 sampai 13.000 mikrogram]. Namun dalam studi mereka memutuskan bahwa lebih dari 200 mikrogram akan menyebabkan iodism, yang merupakan reaksi alergi terhadap yodium.

Kebetulan, tepat setelah studi Synthroid hadir di pasaran. Studi ini membuat semua orang takut untuk mengonsumsi yodium, dan yodium benar-benar murah. Itu wajar, dan Anda tidak bisa mematenkannya.

Mereka dahulu terbiasa memasukkan yodium dalam roti sebagai kondisioner adonan, dan sesudah penelitian itu, mereka menggantinya dengan bromida. Nah, bromida adalah halogen beracun untuk tiroid dan menggantikan yodium dalam tubuh. Ini benar-benar membuat masalah kekurangan yodium lebih buruk bagi orang-orang yang memiliki banyak bromida dalam makanan mereka.

Dan jika itu tidak cukup, fluorida dan klorin adalah dua halogen lain yang juga menggantikan yodium. Mereka menempatkan fluorida dan klorin dalam air minum. Kita telah membuat masalah ini menjadi sangat buruk. Inilah alasan besar mengapa kita memiliki begitu banyak kasus.

Ada sejumlah populasi besar yang salah didiagnosis karena masalah adrenal. Saya kira komponen ini hanyalah kekurangan mineral, kekurangan yodium. Mereka hanya melihat TSH meningkat serta T4 dan T3 yang rendah sehingga Anda menderita hipotiroid. Yah, saya minta maaf, tapi itu hanyalah tiroid yang mencoba untuk melakukan tugasnya.

Jadi kenapa tidak kita memakan apa yang dibutuhkan tubuh sehingga akan memuaskan TSH? Sebaliknya, mereka hanya melihat angka dan tidak melihat orang. Dan mereka tidak melihat gambaran besarnya.

ET: Saya rasa hal ini menggambarkan kritik umum terhadap obat modern. Seperti kolesterol atau apa pun yang mereka uji. Ada terowongan visi tentang angka diagnostik, dan semua bukti-bukti, petunjuk, dan konteks lain telah dikesampingkan?

Dr. Annette: Ya, dan Anda mengangkatnya ke suatu titik yang baik. Kolesterol menjadi jahat. Itu salah. Jika kolesterol naik, kemudian bertanya mengapa. Begitulah cara mereka mendiagnosis hipotiroidisme: peningkatan kolesterol dan trigliserida. Jika mereka melihat hal itu, mereka memberi Anda yodium.

Dan jika seseorang memiliki kolesterol dan trigliserida yang terlalu rendah, bisa menunjukkan keadaan hiper-aktivitas tiroid atau adrenal. Tetapi mereka bahkan tidak mempertimbangkan hal itu lagi. Mereka mengatakan jika kolesterol naik, kita harus memukul jatuh …. Menembak petugas pemadam kebakaran yang berada dalam perjalanan untuk memadamkan api.

ET: Salah satu bagian dasar dari protokol Anda bagi setiap ketidakseimbangan endokrin adalah menstabilkan gula darah. Mengapa hal ini begitu penting dan bagaimana kita mencapainya?

Dr. Annette: Kedua tiroid dan adrenal dapat memengaruhi gula darah. Tiroid, jika itu benar-benar hipo atau hiper, dapat memiliki pengaruh pada fungsi insulin.

Apa yang Anda mulai saksikan adalah setiap kelenjar di dalam sistem endokrin (tiroid, pankreas, adrenal, ovarium pada wanita, testis pada pria) berinteraksi satu sama lain. Tetapi adrenal berpengaruh kuat pada gula darah, karena ke mana kortisol pergi, gula darah akan mengikuti. Ini berarti bahwa jika gula darah terlalu rendah, tubuh akan mendorong kortisol untuk mencoba mengangkatnya. Masalahnya adalah, jika kita mendapat lonjakan kortisol dalam individu yang kelelahan, maka tidak dapat membuat lonjakan DHEA (hormon lain yang diproduksi adrenal) untuk menyeimbangkan kortisol tinggi, kortisol akan memusuhi fungsi insulin.

Ini benar-benar penting. Jika kita sedang stres, tidakkah kita ingin memobilisasi gula untuk mendapatkan energi dengan cepat? Jika kita berada dalam situasi stres kita ingin memobilisasi lonjakan kortisol tersebut. Jika gula darah muncul, DHEA seharusnya ikut naik juga. DHEA melawan efek kortisol yang memiliki insulin. Dimana kortisol akan memusuhi insulin, DHEA akan membuatnya menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu mereka saling menyeimbangkan satu sama lain. Hal tersebut akan menjadi respon stres yang tepat. Yang terjadi adalah, meskipun orang menjadi lebih dan lebih banyak mengalami kelelahan, namun ia mengarahkan kegemaran terhadap kortisol dengan mengorbankan DHEA.

Alasan bahwa keseimbangan gula darah sangat diperlukan adalah hal itu penting bagi kestabilan energi. Tubuh sangat sensitif terhadapnya, namun jika kita sedang menciptakan lonjakan hormon ini karena kita tidak mengatur gula darah kita, maka kita menciptakan kekacauan lebih di seluruh sistem tersebut.

Jika Anda melonjakkan gula, insulin tersebut terus dibombardir dan kortisol terus berlangsung dengannya. Pada dasarnya Anda menciptakan resistensi insulin. Berapa lama Anda berlangsung dengannya sampai tiba dalam rentang diabetes? Tidak ada yang benar-benar tahu, tapi disaat kita membicarakan tentang menjaga gula darah ini adalah salah satu alasannya, itu karena kita menarik keluar stres dari sistem. Terlalu banyak gula akan menyebabkan peradangan. Hormon anti inflamasi apa yang paling ampuh? Kortisol Anda.

Dalam salah satu aspek, itu sangat menakjubkan ketika Anda memahami bagaimana semua kelenjar ini berinteraksi bersama-sama, tetapi juga membuat Anda benar-benar menghargai keseimbangan tersebut.

Perubahan pola makan, meningkatkan asupan serat dan protein semua akan memainkan peran besar dalam menstabilkan gula darah. Herbal, mineral, dan vitamin juga dapat membantu.

Vitamin B sangat penting bagi metabolisme karbohidrat. Mereka juga sangat penting untuk kesehatan tiroid dan fungsi adrenal. Ketika Anda menganggapnya cukup bagus, Anda akan menemukan jika kita memberikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh, maka akan menemukan keseimbangannya, di setiap saat. Tubuh ingin menjadi baik. (Ajg/Yant)

Bersambung

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular