Buncis adalah salah satu sayuran yang terbaik dan bergizi juga menyehatkan dan wajib untuk memasukkan dalam diet harian Anda. Ini adalah pilihan diet rendah kalori yang dikemas dengan banyak mineral dan vitamin seperti A, C, K B6 dan asam folat. Kacang buncis juga merupakan sumber kalsium yang baik, silikon, besi, mangan, beta-karoten, protein, kalium dan tembaga. Dan kacang buncis juga bermanfaa untuk penurunan berat badan dalam waktu yang singkat.

Anda ingin tahu lebih banyak alasan untuk memasukkan kacang buncis dalam diet harian Anda? Berikut ada beberapa alasan yang mendasari kacang buncis baik untuk diet harian Anda.

Diabetes

Buncis mengandung serat yang tinggi dan rendah karbohidrat, sehingga baik dijadikan sebagai sayuran ideal untuk pasien diabetes.

Kesehatan tulang

Kalsium hadir dalam kacang-kacangan, sehingga dapat bermanfaat untuk mencegah osteoporosis. Selain itu, buncis kaya akan vitamin A, K dan silikon (yang merupakan kunci elemen untuk regenerasi tulang). Kekurangan nutrisi ini dalam diet Anda, dapat menyebabkan kerusakan tulang .

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Antioksidan yang hadir dalam buncis, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini secara efektif menghilangkan radikal bebas dari tubuh, yang menjadi penyebab dari datangnya penyakit atau kerusakan jaringan.

Kesehatan mata

Karotenoid hadir dalam buncis, dapat mencegah stres dari struktur bagian dalam mata. Bahan kimia alami yang terdapat dalam buncis, dapat mencegah kerusakan penglihatan seperti degenerasi makula.

Kanker usus besar

Penelitian menunjukkan bahwa, asupan serat yang tinggi, dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Dengan mengonsumsi buncis secara teratur dapat bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar.

Penyakit kardiovaskular (jantung)

Buncis kaya akan flavonoid, yang dapat membantu untuk mengurangi risiko penyakit jantung dengan mencegah pembekuan darah di pembuluh darah dan arteri.

Masalah pencernaan

Buncis adalah salah satu sayuran terbaik yang dapat membuat perut Anda sehat. Karena kaya akan serat, adalah solusi terbaik kuntuk mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti sembelit, maag, wasir dan refluks asam.(Anai)

Share

Video Popular