Keterangan foto: Shannon Lee (kiri) dan Diana Lee Inosanto (kanan). (foto Matt Winkelmeyer/Getty Images)  

Oleh Su Xianglan

Keterampilan kungfu Bruce Lee dalam film-film ‘First of Fury’, ‘Way of the Dragon’, ‘Enter the Dragon’ membuat dunia tercengang. Menjelang hari ulang tahun kelahiran Bruce Lee yang ke 75 yang akan tiba pada Jumat (27/11/2015), Visual Communications baru-baru ini menyelenggarakan acara pemutaran film Bruce Lee untuk mengenangnya. Shannon Emery Lee yang juga bernama Li Xiangning bersama Diana Lee Inosanto juga hadir dalam acara itu untuk membagi sisi lain dari almarhum Bruce Lee yang tidak diketahui orang lain.

Keterangan foto: Shannon dan Diana pada acara mengenang Bruce Lee ‘Celebrating Bruce Lee’. (Xue Wen/Epoch Times)

Meskipun Bruce Lee meninggal pada saat Shannon masih berusia 4 tahun, tetapi wajah ayahnya itu terus tinggal dalam ingatan Shannon.

“Ia suka membantu teman termasuk orang lain, melakukan yang terbaik untuk menolong orang lain…. Ayah mencintai keluarga dan teman-temannya, ia adalah ayah yang hebat, energik, membuat orang terasa aman dan perasaan dicintai,” tutur Shannon Emery Lee.

“Ia juga pandai berdansa dan pernah meraih juara pertama perlombaan tari Cha-Cha di Hongkong,” imbuhnya.

Keterangan foto: Kenangan Bruce Lee ketika bersama keluarga. Linda Lee Cadwell (kiri), Shannon (tengah). (video screenshot)
Aktris Diana Lee Inosanto adalah putri dari murid Bruce Lee Daniel Arca Inosanto. Ia mengenang almarhum Bruce Lee, “Suka berbuat iseng, dengan segala cara untuk membuat orang lain tertawa, ia adalah seorang komedian alami, pandai menciptakan lelucon yang membuat orang di sekelilingnya terasa senang.”

Keterangan foto: Diana Lee Inosanto sedang memperagakan satu jurus Bruce Lee. (Matt Winkelmeyer/Getty Images)

Shannon juga mengungkapkan bahwa Bruce Lee semasa hidupnya mencintai binatang dan memelihara kucing, anjing, kura-kura di rumah. Diana mengatakan, “Ketika ia menemukan seekor burung kecil yang terluka, ia membawanya pulang dan merawatnya hingga sehat baru dilepaskan kembali ke alam bebas.”

Film dokumentasi Bruce Lee ‘in His Own Words’ diputar dalam acara pertemuan, selain itu, pihak penyelenggara juga memamerkan barang-barang koleksi yang relevan dengan Bruce Lee dengan tujuan untuk memanggil ingatan kita tentang kebesaran seorang Bruce Lee bintang kungfu ternama.

Shannon Lee mengatakan, “Ayah saya suka merayakan ulang tahun, senang sekali bila kita semua berkumpul untuk merayakan pesta ultah. Saya ingin mengatakan kepadanya, Ayah lihatlah! Apa yang Anda lakukan? Sungguh menakjubkan.”

Di bawah ini film dokumentasi Bruce Lee ‘in His Own Words’ bisa Anda saksikan.

 

 

Share

Video Popular