Anda menderita alergi makanan ketika sistem kekebalan tubuh mengidentifikasi makanan tertentu atau zat berbahaya bagi tubuh, sehingga tubuh melepaskan antibodi untuk menetralkan zat-zat asing dan menyebabkan berbagai gejala alergi.

Beberapa gejala umum dari alergi seperti muntah, ruam, nafas berbunyi, sesak napas, hidung meler, batuk, pembengkakan bibir dan pusing. Gejala-gejala ini terjadi dalam beberapa menit atau setelah satu jam makan. Mereka biasanya memengaruhi kulit, saluran pencernaan, saluran pernapasan dan sistem kardiovaskular.

Beberapa makanan yang menyebabkan reaksi alergi adalah telur, susu, kacang, kerang, gandum, jagung, kedelai dan stroberi,. Alergi makanan dapat berkembang karena faktor genetik meskipun faktor lingkungan juga memicu alergi. Mereka dapat diobati dengan pengubatan rumah dengan mudah.

Berikut beberapa pengobatan rumah yang bekerja penuh keajaiban dalam mengobati dan mencegah alergi makanan.

Teh hijau

Teh hijau adalah obat terbaik untuk mengobati gejala alergi makanan. Antioksidan dan sifat anti inflamasi dari teh hijau dapat membantu sistem pencernaan dalam tubuh berfungsi dengan baik serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lemon

Lemon mengandung zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah alergi makanan dan mengobati gejala alergi pada tubuh Anda. Selain itu,lemon juga efektif dapat mengalirkan racun dalam tubuh serta menjaga kelembaban alkali ( basa )tubuh Anda.

Cuka sari apel

Sifat asamnya memerangi banyak gejala alergi makanan. Ini mengatur respon kekebalan tubuh Anda dan membantu dalam memulihkan pH basa dalam tubuh.

Bawang putih

Kandungan kuersetin dalam bawang putih sangat efektif dalam mengobati alergi makanan. Zat anti inflamasi, antibiotik dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi gejala alergi makanan. Dengan mengunyah 2- 3 siung bawang putih, setiap hari dapat membantu mempercepat proses pemulihan alergi makanan.

Daun jelatang

Daun jelantang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengobati berbagai jenis alergi termasuk alergi makanan. Dengan cepat bisa mengatasi gejala seperti bersin, sakit perut, pilek, ruam kulit dan mual. (Anai)

Share

Video Popular