Kotoran yang menempel dilantai vinyl (kayu) maupun lantai berkeramik cukup merepotkan. Selain terasa lengket juga mengganggu pemandangan. Terkadang berbagai cara telah dilakukan, namun tidak membawa hasil yang nyata dan memuaskan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Jika kotoran di lantai Anda yang lengket dari makanan atau tumpahan minyak, Anda dapat membersihkannya dengan cara menuangkan minuman bersoda seperti Cola-Cola pada daerah noda dan biarkan Cola-Cola bekerja selama satu jam.

Kemudian Anda dapat membersihkannya (Legenda mengatakan bahwa yang terbaik dari Coca-Cola adalah kandungan asamnya, sehingga Anda mungkin ingin mencoba minuman ini terlebih dahulu).

Disarankan untuk tidak membiarkan Cola-Cola berdiam di lantai Anda lebih dari satu jam, karena soda dari Coca-Cola tersebut dapat menodai lantai vinyl Anda jika sudah mengering.

Jika Anda tidak yakin apakah lantai Anda memiliki lapisan pelindung, Anda dapat menguji Cola –Cola di sepetak kecil lantai vinyl, sebelum di gunakan untuk membersihkan lemak pada lantai vinyl secara keseluruhan.

Jika lantai Anda terdapat stiker yang menempel, Anda dapat membersihkannya dengan menuangkan cuka putih pada lantai tersebut dan biarkan cuka bekerja sekitar 20 menit.

Kemudian bersihkan lantai Anda dengan menggunakan air panas dan kain lembab maka stiker yang menempel akan mudah untuk dibersihkan.

Jika vinyl atau lantai Anda lengket dari lilin yang menumpuk, ambillah soda dan tuangkan pada bagian lilin yang melekat pada lantai Anda.

Gosoklah dengan menggunakan sikat, dan biarkan beberapa menit sambil melanjutkan proses pada bagian lantai yang lain, kemudian kembali lagi ke bagian ini dan lap hingga bersih.

Share

Video Popular