Tanaman yang mempunyai nama ilmiah “solanum melongena” ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Meskipun jenis sayuran ini sering dihindari karena mitos bahwa terong membut lemas tubuh. Betulkah demikian? Sayuran terong mengandung zat besi, kalsium dan mineral yang memasok nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehinggat tidak ada alasan lagi untuk menyingkirkan terong dari diet harian Anda.

Berikut alasan, mengapa Anda untuk menyertakan terong dalam diet harian Anda, dan membuang jauh-jauh mitos yang sudah berkembang sampai saat ini.

1.Terong kaya akan zat besi, kalsium serta mineral dan nutrisi penting lainya yang diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.

2. Terong mengandung nutrisi tertentu seperti kandungan phyto penting yang meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi otak.

3.Terung mengandung serat, yang dapat melindungi saluran pencernaan serta melindungi Anda dari kanker usus besar, jika dikonsumsi secara rutin.

4.Terung mengandung kalori yang rendah dan tidak mengandung lemak serta kadar serat yang tinggi dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

5. Selama berabad-abad terong telah digunakan untuk mengendalikan dan mengeloladiabetes. Penelitian modern memvalidasi peran ini, berkat serat tinggi dan kandungan karbohidrat larut rendah dari terong.

6. Terong juga memiliki peran penting dalam perawatan jantung. Penelitian menunjukkan, bahwa terung dapat menurunkan kolesterol ‘buruk’ dalam tubuh.

7. Kandungan bioflavonoid yang tinggi dan dikenal untuk mengontrol tekanan darah dan meredakan stres.

8. Mengonsumsi terong secar rutin dapat membantu mencegah pembekuan darah karena terong kaya akan vitamin K dan bioflavonoid, juga memperkuat kapiler darah.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular