Pandidikan keluarga dibutuhkan keahlian tertentu. Faktanya, orangtua yang baik itu sendiri suatu keahlian. Membesarkan anak-anak sebenarnya, pengalaman belajar untuk orangtua meskipun tampak seolah-olah orangtua banyak mengajari anak-anak.

Dalam setiap percakapan dengan anak-anak Anda, apakah Anda tahu mengapa mendengarkan adalah penting? Nah, itulah satu-satunya cara Anda akan dapat mengetahui tentang perasaan dan emosi anak-anak Anda. Anak-anak ingin pendapat mereka didengar seperti orang dewasa. Ini memberi mereka rasa aman dan kepuasan. Tapi orang tua sibuk cenderung mengabaikan kebutuhan anak-anak mereka karena berbagai alasan. Inilah sebabnya mengapa mendengarkan adalah penting dalam berkomunikasi dengan anak.

Jika Anda ingin membesarkan anak-anak sehat secara emosional, penting untuk menjadi pendengar yang baik.

Memahami perasaan anak

Jika perasaannya tidak dimengerti, anak Anda mungkin entah menjadi penyendiri atau berubah menjadi pemarah sepanjang waktu hanya untuk mendapatkan perhatian Anda. Ini bukan hal yang baik!

Mendengarkan memberikan mereka rasa aman

Ketika Anda sabar mendengarkan anak Anda, dia mungkin merasa aman karena ia percaya pada kekuatan Anda. Adalah baik untuk menghabiskan banyak waktu dengan anak-anak Anda untuk membuat mereka merasa aman.

Mendengarkan yang membuat anak merasa terlindungi

Ketika anak mendapatkan masalah, Anda sebagai orang yang pertama tempat anak akan mengadu, dan ketika Anda mendengarkan dan menyelesaikannya, anak Anda akan merasa terlindungi.

Membantu anak dalam proses berpikir

Jika Anda ingin tahu bagaimana anak Anda sehat atau tidak sehat dan betapa dia mencintai Anda, penting untuk menjadi pendengar dan kadangkala dengan teliti meluangkan waktu mengamati anak Anda.

Mendengarkan membuat anda adalah orangtua yang baik

Ya, secara bertahap Anda akan menjadi orangtua yang lebih baik ketika Anda menjadi pendengar yang baik.Kita tahu anak-anak akan lebih baik jika Anda dapat menyediakan mereka dengan segala sesuatu dengan cara yang baik.(Anai)

Share

Video Popular