Keterangan gambar: Brush with Danger karya anak bangsa yang menembus Hollywood. (Sun and Moon Films )

Sebuah film karya anak bangsa berhasil menembus masuk Nominasi Oscar di Amerika. Tempat dimana film Holywood menjadi barometer perfilman dunia. Livi Zheng (26) di usia muda, membuat karya film berjudul Brush with Danger yang terpilih dalam nominasi film yang diproduksi/ diputar pada tahun 2014. Fenomenalnya adalah Livi, sang sutradara seorang wanita asal Malang Jawa Timur ini, sekaligus menjadi pemeran utama wanita bareng dengan sang adik Ken Zheng. Keduanya piawai bela diri wushu. Dan filmya tak lepas dari aksi-aksi dengan dasar wushu.

Film diproduksi Sun and Moon Film pada 2012 . Proses shootingnya hanya membutuhkan waktu 27 hari. Seting gambar dilakukan di Seattle, Washington dan Los Angeles. Dengan lika-liku produksi film yang menjadi pengalaman baru bagi Livi, akhirnya bisa diterima dan menembus Hollywood. semua pencapaian yang tentu tidak sepele, Hollywood menjadi barometer bagi seorang sineas.

Keterangan foto: (Kanan) Livi Zheng sutradara sekaligus pemain film Brush with Danger saat wawancara sebelum pemutaran premiere di Epicentrum XXI kuningan Jakarta, Sabtu (28/11/2015). (Foto R.Pudiyanto)

Film Brush with Danger akan diputar di tanah air pada Kamis (26/11/2015) mendatang. Pemutaran premiere film ini di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta, telah digelar pada Sabtu (28/11/2015) bersama para kru sekaligus sutradaranya. Melihat alur ceritanya, sederhana. Berkisah tentang dua kakak beradik yang berimigrasi (gelap) ke Amerika, tanah impian untuk mencari kebebasan. Alice (Livi Zheng) dan Ken (Ken Zheng) tiba di Amerika dengan menumpang gelap kapal kargo. Menginjka kaki di Amerika maka mimpi mereka pun dimulai. Alice seorang pelukis sedangkan Ken berkemampuan bela diri. Pertemuan dengan seorang pemilik galeri lukisan, Justin Sullivan mengubah sementara hidup mereka. Dari yang gelandangan menjadi bisa menumpang hidup layak. Alice bisa melampiaskan kegemarannya melukis. Demikian juga Ken bisa bermain beladiri, meski tanpa sepengetahuan Alice.

Perjalanan tidak mulus, karena ternyata ‘penyelamat’ mereka, Justun berniat jahat dengan memanfaatkan kemampuan melukis Alice. Lukisan Van Gogh diminta dikopi ulang/ dilukis Alice. Mulai itulah fakta menyeruak terjadi. Alice dan Ken terlibat dalam perdagangan lukisan palsu. Sebuah hal yang tidak disadari mereka sebelumnya. lalu bagaimana kelanjutannya? Apakah Alice bisa selamat menghadapi sindikat lukisan palsu yang kejam? bisakah mereka terlepas dari kemarahan para pembeli yang tertipu oleh lukisan palsu mereka itu?

Keterangan gambar: Livi Zheng mendapat dukungan dari kedua tokoh nasional ini. (Sun and Moon Films )

Silakan menontonnya dan catat tanggal mainnya pada Kamis 26 November 2015 di 21, XXI, CGV Blitz, Cinemaxx, Platinum Cineplex. Film karya anak bangsa ini sangat layak untuk didukung. Seperti Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama maupun Mentri Anies Baswedan yang turut bangga atas lahirnya film ini dari generasi muda bangsa. (rmat)

Brush With Danger
Durasi : 90 menit
Genre : Thriller-Action
Produksi : Sun and Moon Films
Eskekutif Produser : Zane Thomas
Produser dan Sutradara : Livi Zheng
Skenario : Ken Zheng
Pemain : Livi Zheng, Ken Zhen, Nikita Breznikov, Norman Newkirk, Michael Blend.

 

 

 

Share

Video Popular