Jika anda tidak suka menggunakan selfie stick untuk selfie, maka anda bisa mencoba suatu mainan baru yang disebut “Selfie Mirror”. Selain membantu mengambil gambar (jepret foto), perangkat ini juga bisa difungsikan sebagai monitor dan perangkat komunikasi, fungsinya lebih mumpuni dari selfie dengan tongsis.

Cermin pintar yang dikembangkan Smart Ltd ini, diklaim sebagai cermin pintar pertama untuk komersial. Bentuknya seperti cermin biasa, dapat dipasang di dinding. Cermin mirror ini dilengkapi dengan menu pilihan sesuai fungsinya, anda bisa memilih untuk menjepret foto, mendengarkan musik, mengontrol lampu atau sebagai monitor layaknya CCTV. Tentu saja, cermin pintar ini juga bisa difungsikan layaknya cermin biasa.

Berkaitan jepret menjepret, cermin selfie ini bisa fokus secara otomatis sesuai dengan posisi kepala, dan secara otomatis juga bisa meng-upload ke medsos setelah pemotretan, jauh lebih praktis dan lebih dari tongkat selfie. Sementara built-in kamera-nya juga dapat dijadikan sebagai perangkat monitoring, yang bisa digunakan sebagai bagian dari sistem pengawasan rumah dengan pilihan komunikasi dua arah dan sensor gerakan yang mengirim rekaman video CCTV langsung ke ponsel.

Dalam video promosi mereka dijelaskan, rumah adalah area kita yang nyaman, kita bisa bermain, bersantai, mendengarkan musik dan berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman. Apa jadinya ya, jika itu semua dikombinasikan dengan teknologi cermin biasa menjadi keamanan rumah dan pintu masuk sebagai fotografi profesional?

Mungkin hanya dengan mengalaminya sendiri baru bisa merasakan sensasinya. Produk ini tersedia dalam dua pilihan ukuran, masing-masing 70×120 cm, dengan harga dibanderol sekitar US$ 250 atau sekitar Rp.3.5 juta ; dan ukuran 55×93.5 dengan harga US$ 200, untuk pemesan sekarang bisa preorder di situsnya. Perusahaan itu kini sedang menggalang dana untuk produksi di situs IndieGoGo, dan pengiriman barang diperkirakan Mei 2016. (Jhon/asr)

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=nNoW47FZTxA

Share

Video Popular