Kecelakaan adalah kejadian umum yang dapat terjadi pada siapa saja dan tidak dapat dihindari. Ketika terjadi kecelakaan kecil seperti luka bakar, pertolongan pertama yang harus Anda lakukan?

Berikut beberapa tips untuk memberikan pertolongan pertama pada luka bakar.

Siram dengan Air

Untuk mengurangi rasa sakit dan rasa panas, Anda perlu mengurangi suhu daerah tubuh yang terkena. Untuk ini, Anda harus menyiramkan air dengan segera. Ini dapat mengurangi juga menghindari rasa sakit dan lecet. Hal ini harus dilakukan sebelum menerapkan prosedur pertolongan pertama lainnya.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah –rempah yang dapat mengobati berbagai penyakit dan juga efektif digunakan pada luka bakar. Buatlah pasta dari kunyit dan menerapkannya pada bagian tubuh yang terbakar . Ini dapat meredakan rasa panas dari kulit yang terbakar.

Madu

Madu mempunyai efek mendinginkan dan mengobati luka bakar pada kulit Anda. Terlepas dari penyembuhan luka, madu juga dapat bermanfaat untuk melindungi bagian tubuh yang terkena infeksi . Anda dapat mengoleskan sedikit madu pada kulit yang terkena luka bakar untuk meringankan rasa nyeri dan sakit akibat luka bakar.

Cuka

Buatlah ramuan dari cuka yang dicampur dengan air, kemudian rendam sepotong kain didalamnya. Kompres luka bakar tersebut dengan kain rendaman air cuka, untuk meringankan luka bakar Anda.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, juga dapat mengobati luka bakar Anda. Terapkan daging dari lidah buaya langsung pada luka bakar Anda. Ini dapat mengurangi sensasi terbakar dan mengurangi infeksi serta kulit yang lecet.

Pasta gigi atau tinta pulpen

Meskipun praktek lama, menerapkan pasta gigi atau tinta pulpen pada luka bakar dapat membawa manfaat yang luar biasa. Hal ini karena, selain dapat mendinginkan daerah yang terkena luka bakar, juga dapat mengurangi kulit yang lecet.

Lotion antiseptik

Lotion antiseptik dapat menjadi salah satu cara yang paling umum untuk mengobati untuk luka bakar Anda. Dan Anda harus selalu menyimpan beberapa lotion antiseptik di rumah Anda, sebagai pertolongan pertama pada luka bakar Anda.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular