Keterangan gambar: Penampakan objek bercahaya putih yang misterius di langit Siberia, Rusia, yang dapat disaksikan dalam jarak ribuan kilometer, sehingga memicu berbagai spekulasi. (video screenshot)

Oleh: Huang Xiao-yu

Penampakan objek bercahaya putih misterius di kota Omsk, Siberia, Rusia, juga dapat disaksikan penduduk di wilayah Astana, ibukota Kazakhstan sepanjang ribuan kilometer jauhnya, sehingga memicu berbagai spekulasi dari masyarakat setempat.

Menurut penuturan salah satu penggemar UFO, itu adalah UFO raksasa yang masuk ke atmosfer bumi dari atas langit Rusia. UFO itu berasal dari sebuah lubang hitam yang dibukanya. Tampak tirai pelindung melingkar di sekeliling UFO, dan memang tirai pelindung di belakang UFO seperti itu bisa disaksikan dalam film. Selain itu juga cukup banyak netizens yang menuturkan bahwa lubang di baliknya itu seperti wormhole (Lubang cacing).

Sebelumnya pada pekan lalu, juga tampak objek terbang bercahaya putih yang mirip seperti yang terjadi di Los Angeles, AS. Beberapa jam setelah mendapatkan laporan dari saksi mata, militer AS mengonfirmasikan bahwa objek putih itu disebabkan oleh rudal militer Amerika, namun, banyak warga yang curiga terhadap pernyataan otoritas setempat. Menurut para peneliti, UFO di Rusia itu sangat mirip dengan objek terbang bercahaya putih di Los Angeles, makhluk luar angkasa alias alien itu tahu bahwa cepat atau lambat kita akan tahu keberadaan mereka, karena itu, mereka telah memutuskan untuk selalu menampakkan diri, tidak peduli apa konsekuensinya.

Namun, ada juga yang mengatakan objek terbang itu adalah sebuah rudal balistik antar benua RS-12M yang diluncurkan Rusia dari selatan Kapustin Yar, Rusia, pada pukul 15:12 waktu setempat, dan mendarat di lokasi Sary Shagan, bagian tengah Kazakhstan. Namun, ada yang meragukan kalau objek bercahaya itu adalah rudal, karena berdasarkan lintasan rudal, seharusnya berada di luar 1200 km di atas langit kota Tyumen dan Novosibirsk, dan ini sangat jauh berbeda dengan lokasi yang tampak dalam tayangan video. Tidak peduli bagaimana munculnya UFO, hal ini selalu membingungkan publik, saya berharap suatu hari nanti bisa memecahkan misteri ini!

Keterangan gambar: Objek bercahaya putih misterius yang dapat disaksikan dalam jarak ribuan kilometer. (video screenshot)

Astronom dari Siberian State University of Geosystems and Technologies menegaskan bahwa objek bercahaya itu bukan komet, namun tidak tertutup kemungkinan itu adalah meteor. (joni/rmat)
Keterangan gambar: (Kiri) Objek bercahaya putih misterius yang tampak di langit Siberia, Rusia. (Kanan) UFO datang ke bumi melalui lubang cacing ?

Keterangan gambar: Citra objek bercahaya putih yang misterius di lokasi yang tidak sama. (video screenshot)

 

Share

Video Popular