Anak-anak yang bugar cenderung menjadi lebih sehat dan kuat. Sebagai orang dewasa, kita telah menganut kehidupan yang tidak sehat dalam banyak cara. Ini akan menjadi bijaksana untuk menumbuhkan kebiasaan kebugaran pada anak-anak ketika mereka masih muda.

Sebuah studi baru mengatakan bahwa saat ini obesitas terus meningkat. Dan kita semua tahu alasan mengapa anak-anak yang menderita obesitas. Karena tidak terlalu aktif, gadget dan makanan olahan yang mereka makan adalah salah satu penyebab.

Oleh karena itu, cobalah untuk membuat anak-anak Anda bugar dengan membuat mereka selalu aktif dan berkeringat.

Mengajak anak jalan-jalan bersama hewan peliharaan

Luangkan waktu untuk mengajak anak Anda dan hewan peliharaan Anda ke luar untuk berjalan-jalan setiap malamnya. Dengan berjalan-jalan akan membuat anak aktif dan juga membantu Anda membentuk ikatan yang baik dengan anak.

Membiarkan anak bermain dengan anak lain

Sekali-kali, membiarkan anak-anak Anda untuk bermain dengan anak-anak di lingkungan sekitar. Ini akan membantu anak-anak Anda belajar bagaimana bersosialisasi dan juga membantu mereka tetap fit melalui permainan mereka.

Mengurangi waktu menonton TV dan bermain gadget

Kurangi waktu menonton TV dan bermain gadget. Beritahu anak-anak Anda, boleh menonton acara kartun favorit mereka di TV, jika mereka sudah berolahraga minimal selama satu jam. Hal ini dapat membuat anak-anak Anda lebih aktif.

Membelikan sepeda

Bersepeda adalah aktivitas tubuh yang baik dan dapat membantu anak Anda tetap fit dan sehat. Hadiahi anak Anda dengan sepeda dan biarkan dia menikmati hari – hari cerianya. Dan Anda juga dapat membuat kenangan indah bersepeda bersama anak Anda.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular