Keterangan gambar: Ilustrasi

Oleh CNA

Kebubes AS untuk Afghanistan pada 30 November 2015 memperingatkan bahwa ibukota Kabul terancam serangan bom. Catatan dalam notofikasi terakhir menyebutkan bahwa serangan bom bisa terjadi sewaktu-waktu dalam 48 jam. Artinya, antara 1-2 Desember 2015. Namun demikian, pihak Kedubes tidak mengetahui lebih lanjut soal rincian lainnya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Elizabeth Trudeau mengatakan kepada wartawan bahwa ancaman tersebut tidak secara jelas ditujukan kepada Kedutaan Besar AS, warga AS atau target-target AS yang berada di kota Kabul.

Situs web Kedutaan AS di Afghanistan menyebutkan bahwa Kedutaan Besar AS di Kabul sudah menerima berita tentang adanya ancaman serangan bom yang bisa terjadi dalam 48 jam di kota Kabul.

Saat ancaman keselamatan sedang meningkat seperti sekarang ini, Kedutaan Besar AS menghimbau seluruh warga AS yang berada di Afghanistan khususnya kota Kabul untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan setiap kegiatan. Tidak ada penjelasan lebih jauh soal target, waktu atau cara serangan dilakukan. (Sinatra/rmat)

Share

Video Popular