Mata gatal dan kering salah satu masalah yang paling umum dialami oleh setiap orang. Beberapa penyebabnya bisa pencemaran lingkungan, bekerja pada komputer untuk jangka waktu yang panjang, kurang tidur, alergi dan infeksi mata tertentu. Gejalanya termasuk gatal, kemerahan, iritasi dan mata berair.

Mata gatal adalah hasil dari penyebab yang mendasari. Jika Anda memiliki mata gatal merah disertai rasa dingin dan hidung tersumbat, ini menunjukkan reaksi alergi. Hal ini juga dapat disebabkan oleh riasan mata. Sering mengucek mata dapat memperburuk kondisi ini. Ada obat tertentu yang efektif mengobati rasa gatal dan kering mata.

Berikut beberapa cara alami untuk mengobati mata gatal.

Mentimun

Sifat Pendinginan dan anti-iritasi yang dimiliki mentimun, dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan iritasi yang menyebabkan gatal pada mata. Dinginkan irsan mentimun dalam lemari es dan tempatkan pada mata Anda. Biarkan selama 10 menit . Ulangi cara ini, sebanyak 4-5 kali sehari.

Susu dingin

Susu adalah salah satu cara yang paling populer untuk mengobati rasa gatal pada mata. Celupkan bola kapas dalam susu dingin. Oleskan di sekitar mata Anda untuk efek pendinginan yang instan. Lakukan ini dua kali sehari ( di pagi hari dan di malam hari ) untuk hasil yang terbaik.

Air mawar

Air mawar dapat juga digunakan untuk mengobati rasa gatal pada mata Anda. Hal ini, karena air mawar mengandung zat yang dapat menenangkan serta mendinginkan, sehingga dapat membantu mengobati iritasi dan gatal-gatal pada mata Anda. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, basuh mata Anda, dua kali sehari dengan air mawar

Teh hijau

Teh hijau dapat mengobati rasa gatal pada mata Anda juga. Kandungan anti-inflamasi dalam teh hijau, dapat menenangkan rasa gatal pada mata Anda. Buatlah air rebusan dari teh hijau,saring dan setelah dingin, basuh mata Anda dua kali sehari. Ulangi prosedur ini selama seminggu untuk hasil yang terbaik.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal kaya akan zat yang dapat menenangkan dan melembabkan. Ini adalah obat alami yang efektif untuk mengobati mata kering, sakit dan rasa gatal pada mata Anda. Anda dapat membuat ramuan dari jus lidah buaya dan satu sendok teh madu, basuh mata Anda dengan ramuan ini, dua kali sehari .(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular