Apakah Anda tahu rahasia di balik kekuatan orang Yunani dan Romawi? Apa yang mereka lakukan sebelum pergi ke medan perang? Rahasia mereka adalah jamur. Jamur putih kecil ini dianggap salah satu obat alami terbaik dan paling efektif di dunia.

Dikatakan bahwa ada lebih dari 1000 jenis jamur di dunia. Dari mereka, ada sekitar 700 jenis yang dapat dimakan dan 270 jenis lainnya digunakan dalam pengobatan. Jamur putih yang umum dikonsumsi untuk kesehatan tubuh seperti : Maitake, shiitake, portobello, enoki, jamur reishi .

Ada beberapa manfaat kesehatan dari jamur seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh ketika infeksi menyerang, kandungan kaliumnya bermanfaat untuk mengatur tekanan darah Anda.

Berikut 10 manfaat kesehatan dari jamur.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi yang dimilikinya dapat melindungi tubuh dari infeksi dan kuman serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jika dikonsumsi secara teratur.

Menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, dapat menambahkan jamur kancing putih yang mengandung sedikit kalori ini, dalam menu makanan harian Anda. Jamur ini juga mengandung sejumlah energi yang baik, sehingga dapat membantu tubuh bergerak secara aktif sepanjang hari.

Mencegah diabetes

Jamur adalah makanan penyembuhan bagi penderita diabetes. Dengan kandungan insulin  dan enzim alami dapat membantu memperlancar gula atau pati yang terdapat dalam makanan yang dikonsumsi. Penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi jamur ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat .

Mengendalikan tekanan darah

Jamur juga dapat bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah Anda, jika dikonsumsi secara teratur dalam menu harian Anda. Hal ini penting, karena jamur kaya akan kalium yang dapat menurunkan tekanan darah.

Mengobati kanker

Kandungan polisakarida, beta-glucans, asam linoleic dan anti-karsinogenik dalam jamur dapat membantu mencegah kanker payudara dan kanker prostat

Menyehatkan tulang

Mengonsumsi jamur secara teratur dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang. Makanan organik ini mengandung kalsium yang cukup untuk melindungi dan menyehatkan tulang, juga dapat mencegah osteoporosis .

Menjaga kesehatan liver

Manfaat kesehatan lain dari jamur adalah sangat baik untuk liver. Ini mencegah racun terakumulasi di dalam liver dan membantu menjaga organ tetap aktif dan sehat.

Menjaga kesehatan perut

Jika Anda menderita infeksi lambung dan penyakit lainnya, Anda dapat mengonsumsi jamur ini. Zat yang terdapat dalam jamur ini, dapat bekerja secara efektif untuk membunuh bakteri berbahaya dalam perut penyebab infeksi perut.

Mengobati rasa nyeri

Manfaat kesehatan terbaik dari jamur lainnya adalah dapat mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Jamur Reishi dianggap yang terbaik dari banyak jenis jamur yang dapat dimakan. (Anai)

Share

Video Popular