Gula merupakan salah satu bahan makanan utama yang ada di setiap rumah. Sebagai bahan dapur yang manis, gula biasanya digunakan dalam makanan atau minuman untuk membuat rasa manis dan lezat. Namun, ternyata bahwa gula yang dilarutkan dengan bahan alami lainnya, dapat digunakan sebagai agen pembersih dalam rumah Anda juga.

Berikut 5 manfaat gula untuk kebersihan rumah Anda.

Gula dan baking powder

Buatlah deterjen alami dari campuran 3 sdm gula dan 1sdm baking powder yang dilarutkan dalam air, untuk membersihkan peralatan masak dan alat makan Anda.Deterjen alami ini akan membuat peralatan dapur Anda bersinar kembali.

Gula dan air mawar

Dalam mangkuk, campurkan 3 sdm gula dan 1 sdm air mawar, aduk sampai gula mencair. Campuran ini dapat digunakan untuk membersihkan peralatan berbahan perak dan membuatnya bersinar kembali.

Gula dan jus lemon

Dalam mangkuk, masukkan jus dari satu buah lemon dicampur dengan 3 sdm gula dan aduk sampai gula mencair. Larutan ini dapat menjadi solusi yang terbaik untuk membersihkan peralatan yang berkarat.

Gula dan cuka putih

Untuk menghilangkan noda di lantai (keramik atau lantai kayu), Anda dapat menggunakan larutan dari campuran 4 sdm cuka dan 1 sdt gula. Kemudian, celupkan sedikit bola kapas dan menerapkan langsung pada lantai yang bernoda untuk membersihkan dan menghilangkan noda kotoran.

Gula dan jus tomat

Jus tomat adalah agen pemutih yang kuat. Jika Anda memiliki pakaian apa pun yang bernoda, buatlah campuran dari jus tomat dan gula. Kemudian, rendam bersama dengan pakaian yang bernoda untuk membantu menghilangkan noda. (Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular