Apple berencana nantinya akan menyediakan EarPods baru yang dipasang pada Lightning Connector/port, sebagai pengganti headphone jack 3.5 mm yang dihilangkan. Informasi tersebut di atas berasal dari forum Apple fans, MacRumors, forum yang diadakan 27 November seperti dikutip situs Jepang Mac Otakara.

Laporan itu menyebutkan, sumber-sumber terpercaya, transmisi lightning yang baru ini didukung headset Bluetooth, dan dilengkapi dengan digital-to-analog converter (DAC) untuk menggantikan konektor headphone 3.5mm. Alih-alih menggunakan port khusus, pengguna iPhone 7 yang ingin menggunakan headset harus menggunakan Bluetooth atau konektor Lightning.

Terbetik berita, bahwa iPhone 7 akan dihadir dengan desain1 mm lebih tipis dibanding iPhone 6s, atau sama dengan ketebalan body iPhod touch generasi ke enam. Selain itu, Apple juga akan merilis EarPods sebagai perangkat pendukung konektor lightning, menjadi perangkat standar iPhone 7. Sementara itu, perangkat yang dilengkapi dengan Earpods stereo 3.5mm Apple saat ini masih akan terus dijual.

Sejauh ini, telah ada rumor menyatakan bahwa iPhone 7 akan memiliki fitur tahan air, sementara laporan lain mengatakan bahwa Apple akan menghapus dukungan port jack earphone 3.5mm demi membuat iPhone 7 memiliki dimensi ketebalan lebih tipis. Tetapi ada informasi dari Analis KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa iPhone 7 kemungkinan besar akan dirilis dalam 2 model. Pertama akan datang dengan layar 4,7 inci dan RAM 2GB. Varian lainnya akan dinamakan iPhone 7 Plus yang akan menawarkan layar 5,5 inci dan menjalankan 3GB RAM. Kedua model akan didukung oleh chip prosesor Apple A10.

Ketika memperkenalkan iPhone 5 pada 2012 lalu, Apple telah merilis Lightning Connector 8-pin sebagai pengganti konektor 30-pin yang telah bertahun-tahua. Apple iPhone 7 mungkin akan dihadirkan pada awal 2016. Untuk kisaran harga, iPhone 7 diperkirakan akan memiliki harga lebih tinggi bahkan untuk versi terendah, mengingat versi 16GB dipastikan tak akan diproduksi lagi dan iPhone 32GB akan menjadi versi paling murah. (Jhon/asr)

Share

Video Popular