Kita semua suka minum kopi dan aroma biji kopi dapat menggoda Anda setiap saat! Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang beberapa kegunaan lain dari kopi? Seperti lemon, baking soda, cuka, gula, kopi yang juga dapat digunakan untuk tujuan lain. Ya, biji kopi atau bubuk biji memberikan banyak manfaat.

Berikut beberapa manfaat dari bubuk kopi selain sebagai minuman yang membangkitkan semangat.

Menghilangkan bau tak sedap

Ingin menyingkirkan bau yang tidak sedap dari kamar mandi dan lemari es Anda? Isi sedikit bubuk kopi dalm kantong kain kecil dan gantung dalam kamar mandi Anda. Cara ini dapat menyegarkan dan menghilangkan bau tidak sedap dari kamar mandi Anda . Anda juga dapat menyimpan semangkuk bubuk kopi di dalam lemari es, untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari lemari es Anda.

Mengusir semut

Tabur sedikit bubuk kopi pada semua celah dan sudut rumah yang menjadi sarang semut. Anda juga dapat melindungi taman dan pekarangan rumah rumah dari serangan semut dengan menaburi sedikit bubuk kopi pada kedua daerah tersebut.

Membersihkan piring

Jika piring makan Anda masih menempel sisa aroma dari telur atau bawang putih setelah dibersihkan , Anda dapat menggunakan sedikit bubuk kopi dan mencucinya kembali. Bubuk kopi bekerja efektif untuk menyerap serta menghilangkan aroma yang tidak sedap dari piring makan Anda. Selain itu, bubuk kopi juga dapat digunakan untuk membersihkan noda pada piring makan Anda .

Menghilangkan bau hewan peliharaan

Tempatkan sekantong biji kopi segar di sofa Anda untuk menghilankan bau hewan peliharaan. Anda juga dapat menghilangkan aroma bau air kencing dengan memanfaatkan aroma dari bubuk kopi. Panaskan satu sendok makan bubuk kopi pada wajan , selama 2-3 menit , kemudian bawa berkeliling ke semua ruangan rumah ,dan seketika udara ruangan rumah Anda akan segar kembali.

Melawan morning sickness

Aroma kopi yang kuat juga dapat digunakan untuk melawan morning sickness. Ingat bagaimana Anda mencium biji kopi sebelum membeli parfum? Bau segar biji kopi adalah aroma yang bagus bagi ibu hamil untuk menghilangkan morning sickness.

Pupuk kompos

Bubuk kopi juga dapat digunakan sebagai pupuk kompos. Hal ini , karena bubuk kopi mengandung fosfor, tembaga, magnesium dan kalium yang sangat bagus untuk menyuburkan tanah jenis tertentu.Anda bisa menyuburkan tanaman dengan bubuk kopi, cairkan bubuk kopi dan tuangkan ke tanah tanaman.(Anai)

Share

Video Popular