Banyak orangtua di tahap pertumbuhan anak, khawatir anak-anak mereka tumbuh tidak cukup tinggi, tapi juga tidak tahu harus bagaimana? Tidur yang cukup, olahraga teratur dan makanan bergizi yang seimbang adalah tiga kunci utama untuk pertumbuhan anak, asalkan dibarengi dengan penyerapan gizi yang benar dan memadai, maka tidak usah khawatir lagi tentang tinggi badan anak.

Berikut 6 jenis nutrisi yang bisa membantu anak-anak tumbuh lebih tinggi:

Kedelai hitam

Kacang-kacangan kaya akan protein, lesitin, pitosterol, isoflavon dan faktor nutrisi nabati (phytochemical), sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kedelai hitam diakui sebagai makanan kaya protein yang rendah kalori, jangan khawatir menjadi gemuk. Anda bisa membuat susu kedelai hitam, atau ditambahkan ke dalam beras untuk dimasak menjadi nasi.

Susu segar

Susu sapi mengandung kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang yang paling cocok diserap oleh anak-anak. Setiap hari minum 2-3 cangkir (1 cangkir : 240 cc) susu atau yoghurt dapat menyerap kalsium yang diperlukan.

Telur ayam

Konsumsi lemak yang cukup, berguna untuk pertumbuhan tinggi badan, telur ayam adalah makanan berprotein tinggi, kaya asam lemak yang dibutuhkan anak untuk tumbuh lebih tinggi. Makan 1-2 telur sehari, adalah makanan terbaik selama masa pertumbuhan anak.

Sarden

Sarden kaya akan protein dan kalsium. Dibandingkan dengan kalsium nabati lainnya lebih mudah dicerna dan diserap, juga merupakan sumber kalsium yang baik, tulang dari sarden kecil mengandung kalsium yang dibutuhkan untuk mempertahankan pertumbuhan tulang anak-anak

Pakcoi (spinach)

Pakcoi / spinach kaya akan zat besi dan kalsium, adalah nutrisi penting yang diwajibkan untuk pertumbuhan pada anak-anak.

Tumbuh tinggi juga membutuhkan mineral, mineral yang terkandung dalam sayuran hijau gelap lebih banyak daripada sayuran berwarna terang, Pakcoi / spinach juga mengandung serat, beberapa jenis vitamin dan phytochemical, berguna untuk pertumbuhan, biarkan anak-anak makan lebih banyak

Wortel

Vitamin A, B dan C berperan penting untuk anak-anak dapat tumbuh lebih tinggi. Wortel kaya akan vitamin A, dapat membantu sintesis protein. Jika mengkhawatirkan anak-anak tidak suka wortel, dapat dicoba dengan membuat jus wortel dicampur dengan apel atau dapat dicampurkan ke dalam orak-arik telur. (Hui)

Share

Video Popular