Minyak lemon terbukti efektif untuk menangkal berbagai penyakit sejak bertahun-tahun yang lalu. Banyak manfaat dan kegunaan dari minyak lemon,seperti membantu untuk meringankan sakit kepala, membersihkan rambut berminyak dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, minyak lemon digunakan sebagai bahan penyedap serta dalam parfum, deodoran, bedak dan sabun. Di antara penggunaan berbagai minyak lemon, yang paling menarik adalah dapat membersihkan peralatan rumah tangga Anda.

Berikut, 10 penggunaan minyak lemon untuk rumah Anda.

Mengharumkan lemari es

Ketika membuka lemari es tercium aroma yang tidak sedap (bau), ambil beberapa bola kapas rendam dalam minyak lemon dan menyimpannya dalam lemari es selama beberapa hari. Cara ini efektif untuk menghilangkan bau dari lemari es Anda.

Membersihkan noda minyak

Minyak lemon adalah sangat baik untuk membersihkan lemak, minyak  yang mengotori barang-barang Anda. Tambahkan beberapa tetes minyak lemon pada sabun cuci untuk menghilangkan minyak yang menempel.

Membersihkan microwave

Salah satu manfaat penggunaan minyak lemon yaitu dapat membersihkan microwave Anda. Jika microwave Anda bau tak sedap, tuang sedikit minyak lemon, cuka dan air, dalam mangkuk kaca kemudian tempatkan mangkuk kaca dalam microwave dan panaskan sebentar untuk menyingkirkan bau ( aroma ) yang tidak sedap dari microwave Anda.

Membersihkan karpet

Jika karpet Anda kotor dan kusam, Anda dapat membersihkan serta mencerahkannya kembali dengan campuran sampo karpet dan sedikit minyak lemon.

Membersihkan kulit

Salah satu penggunaan terbaik dari minyak lemon adalah membersihkan dan mengkilapkan kembali barang-barang berbahan berkulit yang Anda miliki. Caranya mudah, hanya menggunakan kain lembut yang dicelup dalam minyak lemon dan gosok pada permukaan barang kulit Anda.

Stiker yang menempel

Anda dapat menyingkirkan stiker yang menempel, permen karet serta sisa isolatif yang menempel, dengan menggosok beberapa minyak lemon pada permukaan stiker yang menempel pada permukaan baju, alat masak dan sebagainya, dan mengkilapkannya kembali.

Kain hidangan

Salah satu penggunaan minyak lemon yang paling efisien adalah dapat membersihkan kain hidangan Anda yang kotor dengan mengusapkan setetes minyak lemon di permukaan kain hidangan yang kotor dan mencuci nya hingga bersih.

Penyegar ruangan

Minyak lemon juga dapat digunakan sebagai pengharum alami ruangan Anda. Dalam botol semprot, tuang 6 tetes minyak lemon, 6 tetes minyak murni dan encerkan dengan air. Kemudian, semprotkan pada ruangan rumah dan kamar untuk mendapatkan suasana udara yang harum dan menyegarkan.

Menghapus noda

Untuk menghapus noda yang menempel dari krayon, pensil dan sebaginya, Anda dapat menggosok sedikit minyak lemon pada permukaan noda dan kemudian membersihkannya.

Membersihkan tangan

Saat Anda bepergian dan ingin membersihkan telapak tangan yang kotor, Anda dapat mengambil setetes minyak lemon dan gosok pada telapak tangan Anda. Cara ini dapat efektif membersihkan telapak tangan Anda juga.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular