Kita tahu bahwa tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung. Tapi tidak hanya berhenti sampai di situ. “Silent killer” ini menyukai kondisi serius antara lain seperti serangan jantung, stroke, demensia, dan gagal ginjal. Hal ini menurut penelitian ekstensif yang dilakukan di University of New Mexico, AS, pada kenyataannya, pembunuh nomor 1 di Amerika, yang memengaruhi hampir 25 persen dari penduduk.

Kabar baiknya adalah bahwa tekanan darah tinggi dapat dikendalikan, dan hal ini tidak perlu selalu dilakukan dengan menggunakan obat-obatan. Berikut adalah beberapa cara untuk memertahankan tekanan darah yang sehat:

Mengonsumsi almond: Almond rendah sodium, yang terkenal menaikan tekanan darah. Pada saat yang sama, almond sumber yang kaya potasium, yang membantu menguatkan otot-otot jantung dan saraf transmisi . Dengan menguatnya jantung tekanan darah Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk naik di atas tingkat normal. Mengonsumsi dua ons atau satu seperempat cangkir almond per hari adalah jumlah yang sempurna, kata ahli gizi.

Minum air kelapa: Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal kedokteran, India bagian Barat, menunjukkan bahwa kalium, magnesium, dan Vitamin C yang terkandung di dalam air kelapa membuatnya menjadi minuman yang sangat sehat untuk jantung. Air kelapa terbaik berasal dari buah kelapa muda, yang dapat ditemukan.

Masakan dengan kunyit: Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition bahwa 80 mg kunyit per hari secara signifikan menurunkan tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, kurkumin dalam kunyit juga dipandang untuk menurunkan risiko penyakit hati dan Alzheimer. Saat untuk memenuhinya adalah dengan semangkuk kari.

Banyak bergerak: Jika Anda berolahraga secara teratur, Anda tidak mungkin menderita tekanan darah tinggi. Berikut alasannya: Aktivitas fisik yang teratur membuat jantung Anda lebih kuat. Jantung yang lebih kuat dengan sedikit usaha dapat memompa darah lebih banyak. Jika jantung Anda saat bekerja kurang untuk memompa, gaya pada arteri Anda menurun dan juga menurunkan tekanan darah Anda. Sedang latihan intensitas dilakukan selama minimal 30 menit setiap hari dalam seminggu cukup untuk membantu Anda memertahankan kedua tekanan darah sistolik dan diastolik, kata para ahli.

Bernyanyi di kamar mandi Memukul bantal saat Anda sedang marah, bernyanyi-nyanyi saat mandi, menari dan biarkan stres Anda menemukan penyaluran, tapi dengan cara yang tidak berbahaya. Ketika Anda merasa stres, jantung Anda mulai berdetak lebih cepat. Akibatnya, pembuluh darah Anda menyempit, dan tekanan darah akan melonjak naik.

Stres berkepanjangan dapat menyebabkan hipertensi jangka panjang. Jadi , harus berusaha dan sadar dari stres, dan menemukan cara untuk menghadapinya sebelum stres terlalu dalam.

Share

Video Popular