Oleh: Kristian Turner

kesehatan, alasan mengapa melatih kekuatan, alasan melatih kekuatan, berlatih beban, melatih kekuatan, membentuk tubuh, menjaga berat bardan, berlatih kardio, kekuatan otot, menguatkan tulang, risiko diabetes, risiko obesitas, membangun tubuh, melatih kebugaran, berlatih gym, gym, endorfin

kesehatan, alasan mengapa melatih kekuatan, alasan melatih kekuatan, berlatih beban

Sebagian dari kita mungkin berpikir bahwa latihan kekuatan hanya untuk atlet. Itu tidak benar! Meskipun atlet menggunakan peralatan di gym untuk menjadi lebih kuat dan lebih cepat. Anda mungkin akan terkejut dengan berbagai alasan Anda harus menambahkan latihan kekuatan untuk rutinitas kebugaran Anda – apakah Anda seorang atlet atau tidak. Dan ingat, latihan kekuatan tidak otomatis berkorelasi dengan semakin besar. Ini berarti membangun tubuh yang sehat.

1. Terlihat bagus juga kesan yang bagus

Apakah Anda tahu bahwa latihan kekuatan membakar kalori lebih efisien daripada latihan kardio? Bagi mereka yang ingin membakar beberapa lemak, latihan kekuatan adalah awal yang baik. Untuk membentuk tubu tidak hanya memberikan tubuh Anda lebih banyak energi, tetapi mengangkat tingkat endorfin, atau “hormon kebahagiaan” dirilis pada otak Anda. Plus, penampilan baru Anda juga dapat meningkatkan harga diri Anda.

2. Tidur lebih baik

CDC menjelaskan bahwa mereka yang melakukan latihan kekuatan secara teratur tidak hanya bisa tertidur lebih cepat, tapi pikiran yang lebih tenang, tidur lebih nyenyak.

3. Targetkan latihan Anda

Salah satu hal indah tentang latihan kekuatan adalah bahwa Anda dapat menargetkan kelompok otot yang Anda suka. Glutes, punggung, otot bisep, tricep dan otot lainya – Anda dapat mengisolasi otot apa pun dengan latihan selektif.

4. Juga latihan kardio

Anda tidak perlu memaksakan diri berjalan 12 km/jam di atas treadmill untuk melatih jantung Anda. Melakukan berbagai latihan kekuatan tidak hanya membangun otot, tapi memompa jantung Anda.

5. Memperlambat proses penuaan

Menurut penelitian dari Duke University, AS, latihan kekuatan tidak hanya memertahankan massa otot yang secara alami berkurang dengan penuaan, tetapi meningkatkan metabolisme, yang biasanya menurun seiring dengan bertambahnya usia.

6. Keuntungan melatih kekuatan

Kita perlu menyadari pentingnya menjadi lebih kuat. Menurut American College of Sports Medicine, membangun kekuatan otot membuat Anda lebih tahan terhadap cedera juga tulang menjadi lebih kuat dan membuat Anda lebih tahan terhadap osteoporosis.

7. Menjaga berat badan

Dengan memertahankan latihan kekuatan yang konsisten, secara tidak langsung Anda juga menjaga berat badan dan akan secara drastis mengurangi risiko obesitas atau terserang diabetes. Juga membuat hidup Anda lebih sehat.

Cobalah beberapa latihan baru dan mengembangkan rutinitas kekuatan yang bekerja untuk tubuh Anda. Ingat, latihan kekuatan tidak hanya untuk atlet – itu untuk semua orang!(The Epocht Times)

Share

Video Popular