Keberadaan makhluk ekstraterestrial akan selalu menjadi perdebatan. Sebagian ilmuwan menjadi kaum skeptis, dan sebagian lagi menjadi pihak yang meyakini keberadaan makhluk ekstraterestrial. Ini seperti perang dua kubu berseberangan yang berusaha saling membuktikan pendapat mereka, Sementara itu, tak satupun lembaga pemerintah yang mengakui keberadaan alien.

Namun sejak dulu, peneliti UFO selalu curiga bahwa pihak berwenang telah menyembunyikan penemuan alien Roswell di Area 51. Sejauh ini, NASA dan Pemerintah Amerika Serikat. belum pernah memberi pernyataan resmi terkait hal ini. Namun, beberapa kesaksian sepertinya mendukung kecurigaan ini.

Ketika itu, teknologi informasi belum secepat sekarang. Butuh waktu bagi informasi penting sampai ke pusat. Beberapa media telah memberitakan kabar kecelakaan UFO di Roswell sebelum akhirnya judul pemberitaan berubah.

Karena ada jeda waktu, kabar sudah menyebar sebelum pihak militer tiba di tempat kejadian. Akibatnya, banyak saksi yang mengaku melihat kejadian yang mereka anggap sebagai kecelakaan piring terbang tersebut. Inilah yang diklaim saksi sebagai bukti dari kebenaran adanya alien, seperti yang dilaporkan video berikut:

Meskipun rumor kebenaran peristiwa Roswell terus berhembus. Tetapi, kaum skeptis selalu berhasil meredam spekulasi akan keberadaan alien. Salah satunya adalah kejadian beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah peneliti yang percaya UFO, menemukan cara untuk menghindari perdebatan panjang ini. Teknologi foto digital semakin maju, jadi semakin sulit menentukan sebuah foto adalah asli atau palsu. Jika mereka berhasil menemukan gambar alien, saat teknologi foto belum berkembang seperti sekarang, maka mereka bisa yakin itu adalah asli dan alien benar-benar ada.

Peneliti menggunakan sebuah foto hasil kamera film Kodachrome sebagai pendukung gagasannya. Menurut laporan, foto ini diambil oleh Geologist Bernard A. Ray setelah terjadinya insiden Roswell di New Mexico. Bukti foto dipublikasikan ke publik melalui sebuah konferensi. Sisa-sisa alien yang ditemukan tewas saat kecelakaan UFO di daerah Roswell, New Mexico coba diungkap melalui pertemuan ini.

Bahkan, Jamie Maussan, seorang spesialis UFO memberi pernyataan meyakinkan: “Foto-foto ini mengungkap kepada manusia bahwa tidak diragukan lagi, kunjungan makhluk luar Bumi adalah nyata. Itulah mengapa presentasi dua slide, dua transparansi, di mana penampakan makhluk dengan fitur non-manusia, sangat penting. Menurut penelitian para ahli, foto-foto ini berasal dari masa saat model alien yang kita tahu saat ini, belum ada. “

Richard Dolan, seorang peneliti dan penulis UFO, mendukung penemuan ini: “Analisis tubuh atau makhluk yang disajikan dalam gambar, mengisyaratkan bahwa ini bukan mumi, bukan manusia, bukan mamalia, dan bukan model, yang akan membutuhkan pemahaman rinci dan rumit bagi perbandingan anatomi berbagai spesies.”

Namun beberapa waktu kemudian, Tony Braglia, seorang “peneliti utama” yang menganalisis foto-foto ini, mengeluarkan permintaan maaf mengejutkan kepada publik, seperti dikutip The Mirror.

Dia mengatakan alien mati itu sebenarnya anak penduduk asli Amerika yang tinggal di kota kuno Mesa Verde. Ia bersikeras bahwa insiden ini lebih sebagai “kasus serius kesalahan identifikasi” daripada “hoax”.

Jaime Maussan menolak untuk mengakui kekalahan dan berkata kepada The Mirror bahwa perdebatan ini “jauh dari selesai”. Ia mengaku foto tersebut bisa jadi adalah mumi anak kecil. Tetapi ada begitu banyak anomali yang menunjukkan bahwa tidak mungkin itu adalah manusia.

Perang dua kelompok ini akan terus berlanjut. Meski gambar alien dari Area 51 telah bertebaran, tetapi sampai saat ini, belum ada bukti yang mampu meyakinkan kaum skeptis, kecuali sejumlah klaim dari para saksi yang lama kelamaan dianggap sebagai angin lalu. Perkembangan insiden Roswell terus menjadi perhatian banyak kalangan. Mungkin penemuan konkret selanjutnya bisa mengakhiri perdebatan panjang ini. (erabaru.net)

Share

Video Popular