Microsoft kembali mengumumkan telah meluncurkan produk ponsel pintar terbaru yakni Windows 10 Lumia 550. Ponsel akan disiapkan untuk pasar tertentu. Harga ponsel unlocked ini hanya dipatok dengan harga rendah yakni US$ 139 atau sekitar Rp. 1.9 juta.

Ponsel Lumia 550 mendukung koneksi 4G LTE untuk akses Internet, 4G LTE, dilengkapi dengan layar TFT 4,7 inci, prosesor quad-core Snapdragon, dibekali dengan RAM sebesar 1 GB, dan 8GB memori internal, kamera utama 5 MP, dan 2 MP untuk kemera depan. Waktu untuk berselancar di dunia maya hingga 10 jam. Lumia 550 juga dibekali dengan card slot microSD hingga 200 GB, dan Li-Ion 2100 mAh battery yang bisa dilepas.

Lumia 550 adalah ponsel entry level OS Windows 10, namun tidak memiliki fitur andalan Windows 10 Mobile yaitu Continuum atau mengacu pada pendeteksian penggunaan komputer, apakah menggunakan keyboard, mouse atau sentuhan layar sesuai dengan keinginan pengguna untuk memilih antarmuka operasional yang benar.

Lumia 550 juga tidak memiliki fitur Windows Hello, yakni cara yang lebih pribadi dan lebih aman untuk mendapatkan akses instan ke perangkat Windows 10 menggunakan sidik jari, wajah, atau iris mata. Pengguna bisa mengakses perangkat cukup hanya dengan melihat atau menyentuh, tidak perlu lagi memasukkan password apa pun.

Sedangkan harga tidak terikat untuk ponsel High-end Microsoft Lumia 950 dipatok US$ 600, sementara harga unlocked Lumia 950 XL yang akan segera diluncurkan dibanderol seharga US$ 650. Sumber Microsoft seperti dilansir laman “PC World”, Senen, 7 Desember lalu mengatakan, bahwa dengan Lumia 550 anda dapat merasakan sensasi dari asisten suara Cortana, penyimpanan awan untuk file dan foto di onedrive dan Office. Semua App ini dapat digunakan pada ponsel Android atau iOS. Satu-satunya alasan kuat untuk membeli Lumia 550 adalah harganya yang terjangkau, dan  lebih lancar saat menggunakan App yang disebutkan. (Jhon/asr)

Share

Video Popular