Motor Yamaha (http://www.yamaha-motor.eu)

JAKARTA – Perusahaan otomotif dari Jepang, Yamaha mengklaim menguasai pasar pada segmen sport roda dua nasional untuk penjualan Januari sampai November 2015. Yamaha mencatat dengan total 337.913 unit terjual dengan mengutip data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia).

Selama periode 11 bulan itu, V-Ixion masih kuat sebagai tipe sport terbanyak yang terjual di pasar domestik dengan total 267.005 unit. Untuk area Yamaha yang paling tinggi berkontribusi dalam penjualan V-Ixion di periode itu adalah Territory IV yang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan di wilayah Territory IV tersebut tercatat 59.178 unit V-Ixion terjual. Sumbangan terbesarnya dari area Jawa Timur yang melego 54.399 unit V-Ixion atau 92 % dari total Territory IV.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , Mohammad Masykur, mengklaim imej kuat V-Ixion sangat melekat di hati konsumen di Indonesia. “Karakter V-Ixion yang menggunakan delta box sangat lincah dan cocok untuk jalanan perkotaan maupun luar kota,” ujarnya dalam situs resmi Yamaha, Jumat (11/12/2015).

Sementara itu, motor matik Fino FI pun terdongkrak 14,28% penjualannya di November 2015 ini dibandingkan sebulan sebelumnya. Mio M3 juga mengalami kenaikan 10,13% di bulan November 2015 dibandingkan Oktober. NMAX masih menjadi backbone kuat di Bali di mana penjualannya 1.896 unit menjadi tipe Yamaha yang terjual tertinggi dibandingkan tipe yang lainnya di bulan November. (asr)

Share

Video Popular