Dalam masalah perawatan kecantikan kadang seorang ibu terlalu cerewet pada putrinya. Terlalu banyak larangan. Tapi ada benarnya juga, karena seorang ibu sudah berpengalaman dalam perawatan kecantikan. Mereka yang mengikuti saran ibu mereka pada perawatan kulit, memiliki kulit sempurna. Tapi, mereka yang tidak menurutinya, mendapat kesulitan besar dengan kulit mereka.

Berikut beberapa tips kecantikan terbaik yang diwariskan dari ibu.

Cuci wajah secara teratur

Hal penting untuk mencuci wajah dengan air yang bersih, tiga kali sehari. Hal ini dapat membantu membersihkan kotoran serta debu penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya.

Tidak menggigit jari kuku

Menggigit kuku adalah salah satu kebiasaan yang tidak baik dan harus segera dihentikan . Menggigit kuku juga dapat merusak lapisan kuku dan menyebabkan kerusakan ikatan seluler serta jaringan ikat, sehingga membuat kuku rapuh dan tidak sehat .

Tidak memencet jerawat

Memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi, sehingga jerawat mudah untuk berkembang dan membesar. Cara terbaik adalah untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan pengobatan rumah yang alami dan efektif.

Menggunakan pelembab

Salah satu dari banyak tips kecantikan yang dapat Anda peroleh dari Ibu Anda adalah pentingya merawat kulit dan menggunakan pelembab, ketika Anda hendak berpergian di bawah sinar Matahari.

Tidak mengikat rambut ketika basah

Mengikat rambut yang basah dapat merusak kesehatan kulit kepala dan menyebabkan infeksi kulit kepala serta mendatangkan kutu rambut juga.

Mengonsumsi sayuran

Sertakan sayuran hijau ke dalam menu harian Anda. Hal ini karena, sayuran hijau dapat membantu dalam mempromosikan kulit yang sehat, membuat kulit bersinar alami, serta dapat menunda proses penuaan.

Lupakan pemutih kulit

Menggunakan bahan pemutih kimia buatan pabrik, dapat menyebabkan kerusakan kulit dan rambut. Anda dapat menggunakan pemutih kulit alami saja, seperti jus lemon dan kentang.(Anai)

Share

Video Popular