Kentang dianggap salah satu sayuran sehat untuk menambah diet harian Anda. Kentang kaya akan vitamin, nutrisi dan karbohidrat yang dikonversi menjadi energi. Namun, ketika kentang dibuat menjadi jus, akan memberikan manfaat ganda. Menurut para ahli, jika Anda mengonsumsi satu gelas jus kentang sehari-hari dengan menambahkan sedikit madu atau jus lemon, Anda mungkin menjadi salah satu di antara sejuta orang yang bebasdari penyakit genetik.

Di sisi lain, dikatakan bahwa orang-orang yang menderita kanker minum jus kentang dua kali sehari membantu membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Dan yang terbaik adalah Anda mengonsumsi minuman sehat ini menjauhkan diri dari banyak masalah kesehatan lainnya.

Berikut 10 manfaat kesehatan dari jus kentang.

Nyeri sendi

Jus kentang memiliki sifat yang dapat membantu serta mengurangi peradangan. Selain itu, jus kentang sangat baik dikonsumsi oleh penderita arthritis ( radangn sendi ), karena dapat mengurangi rasa sakit, nyeri dan pembengkakan. Jus kentang juga membantu meningkatkan sirkulasi darah pada sendi.

Penyakit jantung

Untuk mencegah penyakit jantung, tambahkan jus kentang untuk menu harian Anda. Sifat alkali dalam kentang dapat membantu serta menjaga kesehatan organ dalam Anda.

Menurunkan berat badan

Jus kentang baik untuk menurunkan berat badan, Studi menunjukan jus kentang membantu mengurangi kalori dalam tubuh yang mengakibatkan penurunan berat badan. Tambahkan satu sendok teh madu dalam jus kentang untuk mendapatkan hasil yang lebih.

Encok

Jus kentang sangat baik untuk kaum pria yang sering mengalami penyakit encok (asam urat). Hal ini karena, jus kentang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membilas asam urat serta mengurangi peradangan dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

Manfaat jus kentang lainnya adalah menurunkan kolesterol jahat yang dapat merusak kesehatan jantung Anda

Sistem pencernaan

Jus kentang dapat membantu dan menenangkan saluran pencernaan Anda. Selain itu,juga dapat menyembuhkan sistem pencernaan dari infeksi dan penyakit perut terkait lainnya.

Peyakit kanker

Apakah Anda tahu bahwa jus kentang sangat bermanfaat untuk para penderita kanker ? Mereka yang menderita penyakit kanker, harus menambahkan jus ini dalam menu hariannya, karena dapat membantu menonaktifkan sel-sel kanker dalam tubuh dan mencegah penyebarannya.

Menurunkan tekanan darah

Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, dapat mengonsumsi jus kentang ini secara rutin, karena bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Sakit maag

Jus kentang ini juga dapat mengobati sakit maag, jika diminum secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari. Minum 50 ml di pagi hari saat perut kosong dan minum sekali lagi pada malam hari sebelum makan malam.

Sakit kepala

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari jus kentang adalah dapat membantu meredakan sakit kepala yang menyerang Anda. Untuk membuat sakit kepala Anda mereda dalam waktu kurang dari 15 menit, Anda dapat minum jus kentang yang ditambahkan satu sendok teh jus lemon.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular