Di tempat kerja karena kecerobohan sehingga menimbulkan kesalahan, saya menyebabkan beberapa kerugian. Di kantor tidak pernah ada satu orangpun menyalahkan saya, bahkan banyak orang yang bersimpati kepada saya mengatakan: “Sudah menyadari kesalahan diri sendiri adalah hal yang baik!” tetapi saya sendiri malah terjebak dalam jurang menyalahkan diri sendiri, didalam hati merasa sangat bersalah. Malam hari dengan lesu duduk di depan komputer, sama sekali tidak mempunyai motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Pada saat ini, teman saya datang mencari saya, hendak curhat karena dia dan pacarnya putus, semalaman dia tidak bisa tidur dan minum minuman keras.

Dia mengatakan: “Setelah minum baru dapat dengan lebih nyata menghadapi diri sendiri, baru bisa melupakan rasa sakit.” Saya bertanya kepadanya: “Dan sekarang Anda sedang berbicara dengan saya, apakah kesadaran Anda sekarang masih jelas ? Apakah Anda dapat selalu hidup dalam keadaan setengah sadar?? Dan apakah ketika sadar kembali semua masalah secara otomatis akan diselesaikan?

Pada saat memberinya semangat, tampaknya dapat melihat masalah saya sendiri. Saya berkata pada diri sendiri: “Situasi hati saya sendiri juga tidak benar! Harus secepatnya keluar dari situasi ini, dalam waktu sesingkat mungkin harus keluar dari frustrasi ini!” Saya harus menemukan masalah saya sendiri, akar penyebab depresi disebabkan hati sendiri. Setelah menemukan akar penyebabnya harus segera”menyangkal inti masalahnya”. Menemukan akar penyebab harus sekaligus menyangkal rasa frustasi tersebut, jangan membiarkannya untuk muncul, juga jangan membiarkan terus menyebar luas!

Di Hollywood, ada Golden Raspberry Awards (Razzie Awards), adalah tiruan dari perhelatan Academy Awards (Oscar), setiap tahun diumumkan sebelum menjelang Academy Awards, yang terpilih adalah pemeran wanita terburuk, sehingga bintang film selalu ingin menjauhi penghargaan tersebut, jarang ada orang yang bersedia menghadiri untuk menerima penghargaan tersebut. Namun, aktris Halle Berry dalam film “Catwoman”, yang dianggap “hanya memamerkan tubuh, tidak bisa berakting” dinominasikan menjadi salah satu kandidat sebagai aktris terburuk dan menerima Razzie Awards.

Semua orang berpikir, Berry pasti tidak akan hadir. Tanpa diduga, dia tidak hanya berdandan cantik hadir, dan ketika MC mengumumkan namanya, kedua tangannya memeluk kepalanya berkata dengan penuh semangat: “Oh Tuhanku, saya benar-benar tidak berpikir akan menang,” Berry dalam pidatonya menunjukkan ekspresi serius berkata : “Sejak kecil, ibu saya mengatakan kepada saya, jika ingin menang, kita harus mengaku kalah dulu, kalah adalah kalah, seseorang yang tidak berani menerima kekalahan, tidak ada hak untuk menerima peluang keberhasilan,”

Ucapan ini mendapat pujian dari media. Hari berikutnya, halaman depan surat kabar utama hampir semua memuat beritanya. Dalam film yang lain yaitu Monster’s Ball, Berry menerima Oscar sebagai aktris terbaik.

Menerima diri sendiri, bahkan jika ada kesalahan dan kerugian, tidak karena itu menyangkal diri sendiri, menyalahkan diri sendiri tidak bisa berbuat lebih baik daripada orang lain! Sebuah kebuntuan, sehingga tidak dapat makan dan tidur dengan baik, hanya akan memungkinkan emosional mengontrol diri sendiri. Pada saat ini, mengapa tidak terlebih dahulu menerima kenyataan, menerima kekurangan diri sendiri, terlebih dahulu melepaskan semua keuntungan dan kerugian, harus dapat memperkuat diri sendiri: satu kali tidak dapat melakukannya dengan baik, waktu berikutnya akan melakukan dengan lebih baik lagi!

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular