Erabaru.net. Orang-orang yang tidur berlebihan, duduk terlalu lama dan kurang berolahraga 4 kali lebih mungkin untuk meninggal lebih dini!

Para peneliti dari Universitas Sydney, Australia telah menemukan bahwa kebiasaan tertentu, seperti tidur berlebihan (tidur lebih dari 9 jam semalam), duduk terlalu lama (duduk selama lebih dari 7 jam sehari) dan kurang berolahraga (berolahraga kurang dari 150 menit per minggu ) empat kali lipat kemungkinan Anda meninggal dini.

Merokok, minum terlalu banyak (minuman beralkohol) dan makan makanan yang tidak sehat merupakan faktor lain yang mengurangi jangka hidup Anda.

Dari enam perilaku dalam studi, pola makan yang buruk, duduk terlalu lama dan tidak berolahraga adalah yang paling berbahaya.

Merokok, konsumsi alkohol berlebihan dan kurang tidur (kurang dari 6 jam semalam) sedikit kurang berbahaya.

Tidur berlebihan dan kurang berolahraga adalah kombinasi yang paling fatal.

Jika Anda seorang pemalas, saatnya untuk bergerak!

Studi ini menemukan bahwa orang yang tidur terlalu banyak dan tidak berolahraga memiliki risiko tertinggi kematian dini.

Tidak berolahraga dan duduk terlalu lama kombinasi kedua terburuk, sambil merokok dan minum terlalu banyak alkohol adalah ketiga.

Jangan terkejut bahwa minum terlalu banyak (alkohol) bukan salah satu faktor terburuk.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Texas, Amerika serikat pada tahun 2013 lalu menemukan bahwa di antara orang antara usia 55 dan 65, orang-orang yang tidak pernah mengonsumsi alkohol memiliki angka kematian tertinggi, diikuti oleh peminum berat, dan kemudian peminum moderat yang memiliki 1-3 gelas per hari.(Epochtimes)

Share

Video Popular