Keterangan foto: Mayor Jenderal Jang Kyung-soo (kiri) dan Mayor Jenderal Robert Hedelund (kanan). (Yonhap News)

Oleh CNA Seoul

Pejabat militer AS yang ditempatkan di Yongsan Garrison, Korea Selatan mengeluarkan pernyataan bersama tentang rencana memperluas kerjasama dengan militer Korea Selatan dalam rangka mengantisipasi penggunaan senjata biologis Korea Utara. Korea Utara diduga sudah memiliki 13 macam senjata biologis berjenis Barcillus anthracis, Yersinia pestis dan sebagainya.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap menyebutkan bahwa pernyataan itu dikeluarkan bersama oleh pejabat Bagian Perancang Kebijakan Departemen Pertahanan Korea Selatan, Mayor Jenderal Jang Kyung-soo dengan Komandan Korps Marinir AS untuk Korea Selatan, Mayor Jenderal Robert Hedelund.

Kedua pejabat militer tersebut dalam pernyataannya menegaskan bahwa kerjasama pertahanan biologis mutlak diperlukan untuk melindungi kehidupan dan keselamatan warga negara dan pasukan koalisi dari peningkatan ancaman senjata biologis Korea Utara serta terorisme biologi di seluruh dunia. Selain itu kedua pihak sepakat untuk bekerjasama dalam pertahanan terhadap serangan senjata biologis dan latihan-latihan pertahanan lainnya. (Sinatra/rmat)

Share

Video Popular