Sejak tahun lalu, ponsel Samsung yang pernah terperosok dalam krisisnya perlahan-lahan mulai bangkit kembali mengandalkan Galaxy S6-nya, kini bocoran baru menyebutkan bahwa Galaxy S7 yang merupakan flagship Samsung generasi berikutnya mungkin akan lebih banyak menarik perhatian.

Senen, (14/12/2015) lalu, “Wall Street Journal”, mengutip sejumlah sumber menyebutkan, bahwa Galaxy S7 yang akan segera dirilis Maret 2016 mendatang dilengkapi dengan layar sentuh sensitif berbasis tekanan dan koneksi port USB type-C untuk pengisian cepat dan sejumlah fitur unggulan.

Dari sisi desain, Galaxy S7 Samsung tidak akan banyak berubah dengan desain Galaxy S6 yang beredar saat ini. selain peningkatan dari sisi performa, lainnya sama dengan Galaxy S6 Edge, sementara itu, Samsung dikabarkan juga akan meluncurkan S7 Edge layar lengkung.

Menurut sumber terkait, berikut beberapa fitur utama Galaxy S7 :

Layar sentuh sensitif berbasis tekanan

Galaxy S7 yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh berbasis tekanan ini mirip dengan 3D Touch pada iPhone 6s besutan Apple, Anda dapat melakukan tindakan yang berbeda sesuai dengan tekanan pada layar.

Koneksi port USB Type-C untuk pengisian baterai dengan cepat

Galaxy S7 mungkin akan dilengkapi dengan konektor USB Type-C, yang mampu meningkatkan kecepatan transfer data dan pengisian daya baterai. Sumber dari dalam mengatakan, bahwa pengisian sekitar 30 menit mampu memenuhi penggunaan satu hari, sementara waktu yang dibutuhkan dalam beberapa kondisi tertentu bahkan lebih pendek. Sebelum Samsung, teknologi ini sudah diterapkan oleh LG Electronics, Huawei dan perusahaan lain.

Beberapa versi dilengkapi dengan pemindai iris mata

Samsung juga mempertimbangkan menyematkan fitur iris scanner atau pemindai retina mata pada sebagian versi dari Galaxy S7. Sebelumnya, penanaman teknologi iris scanner ini sudah ada dalam industri ponsel.

Versi layar non-lengkung (mungkin) akan didukung dengan memory eksternal

Versi layar non lengkung dari Galaxy S7 mungkin akan dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal, sama seperti yang digunakan Galaxy S6, namun kali ini Galaxy S7 akan kembali mendukung penggunakan kartu memori microSD.

Sumber dalam Samsung mengatakan, dibandingkan dengan Galaxy S6, inovasi dari Galaxy S7 tidak banyak. Selain tampilan yang mirip, beberapa fitur tambahan baru lainnya juga sudah ada di ponsel pintar lainnya. Menurut laporan sebelumnya, Galaxy S7 akan mengusung empat versi layar, yang terdiri dari Galaxy S7 layar datar 5,2 inci, Galaxy S7 Edge 5.2 inci yang berlayar lengkung pada bagian samping, Galaxy S7 Plus layar datar  5.7-6 inci, dan Galaxy S7 Edge Plus 5.7-6 inci yang berlayar lengkung pada kedua sisi samping.

Menurut sumber terkait, Samsung akan merilis Galaxy S7 dalam ajang MWC yang digelar di Barcelona pada Akhir Februari 2016 mendatang, dan mulai dijual di Amerika Serikat pada pertengahan Maret 2016. Secara perbandingan, Galaxy S6 tahun ini baru dipasarkan enam pekan kemudian setelah dirilis Samsung. Namun percepatan langkah perilisan Samsung kali ini dinilai ingin menangkap peluang.

Sehubungan dengan ini, juru bicara Samsung menolak berkomentar. Namun, “Wall Street Journal” yang mengutip sejumlah sumber dari orang dalam mengatakan, bahwa pengguna yakin informasi-informasi ini memang benar adanya. (Jhon/asr)

Share

Video Popular