Paha adalah tempat yang paling mudah menumpuk limbah di dalam tubuh manusia, sehingga menyebabkan kerusakan sirkulasi darah yang dapat menyebabkan oedema (busung). Dalam jangka panjang, zat cair, limbah penuaan dan lemak tubuh akan tergabung menjadi selulit, sehingga penampilan luarnyaakan terlihat bengkak dan gemuk.

Paha yang bengkak selain dengan cara memijat dapat secara efektif menghilangkan oedema, situs Jepang livedoor memperkenalkan 5 jenis makanan yang secara efektif dapat menghilangkan paha yang membengkak. Hal ini memungkinkan Anda untuk kembali mendapatkan sepasang kaki yang indah.

1. Makanan yang mengandung kalium: kurangi garam

Jika pergelangan kaki Anda oedema, ada kemungkinan lantaran kekurangan kalium. Kalium adalah zat penting untuk menjaga keseimbangan asam-basa tubuh, fungsi utamanya adalah untuk menjaga fungsi normal dari saraf dan otot.

Makanan yang mengandung kalium: rumput laut, kacang-kacangan, talas, bayam, sawi putih, alpukat, pisang, kiwi, semangka, kesemek, nanas, dan lain sebagainya.

2. Vitamin B1: membersihkan darah

Vitamin B1 selain untuk mengurai gula dan mengubahnya menjadi energi, serta membersihkan akumulasi limbah dan membersihkan darah. Vitamin B1 juga berefek diuretik moderat, dapat menjaga keseimbangan air dalam tubuh, ketika cairan di dalam tubuh terlalu banyak, maka akan mengekresi kelebihan cairan tersebut.

Makanan yang mengandung vitamin B1: yang terbaik adalah jenis rumput laut, daging babi, kacang-kacangan, tahu, kacang natto, nori (haitai).

3. Polifenol: berbasis asam

Polifenol (OTPP) menghambat penyerapan lemak, dan berefek eksresi akumulasi lemak.

Polifenol dapat menghambat penuaan, pengasaman aktivitas kolesterol LD yang berkelebihan, tetapi juga secara efektif dapat membersihkan darah dan menghilangkan oedema.

Makanan dan minuman yang banyak mengandung kadar Polifenol: kopi, teh hijau dan anggur merah.

4. Saponin: diuretik

Saponin dapat menghambat sintesis lemak dalam tubuh manusia, mencegah penyerapan lemak dan mempromosikan lipolisis (penguraian lemak). Polifenol saponin, diuretik dan antasida, untuk mencegah asupan berlebihan gula dan lemak dalam tubuh, dapat membantu membersihkan kelebihan cairan dalam tubuh.

Makanan yang mengandung Saponin: ginseng, kacang-kacangan, burdock, semangka dan mentimun.

5. Asam sitrat: melancarkan limfatik

Asam sitrat memiliki efek mempecepat metabolisme tubuh, sehingga berperan untuk kelancaran arus darah dan getah bening, juga untuk menghilangkan kelelahan otot, meredakan kekakuan otot.

Makanan yang mengandung Asam sitrat: plum, cuka, lemon (jeruk nipis), kiwi dan makanan jenis jeruk lainnya. (Hui/Yant)

Share

Video Popular