Kerontokan dan penipisan rambut (kebotakan) adalah masalah umum yang dihadapi oleh kaum pria, wanita dan kalangan anak muda. Kebotakan ( alopecia ) ini ditandai dengan kondisi rambut yang mengalami kerontokan dan sulit untuk tumbuh kembali rambut yang baru, meskipun semua perawatan rambut telah Anda coba lakukan.

Biasanya, kita semua kehilangan sekitar 100 helai rambut per hari dan dapat digantikan kembali oleh rambut baru. Jika jumlah rambut yang rontok lebih dari itu, maka ini dapat menjadi pertanda kebotakan yang mengkhawatirkan.

Rambut merupakan bagian penting dari kepribadian kita dan kehilangan rambut dapat memiliki dampak yang besar pada penampilan seseorang.

Berikut beberapa bahan alami untuk mencegah kebotakan pada kaum pria

Bubuk protein ikan

Suplemen protein alami dari hasil ekstrak ikan laut sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut Anda.Bubuk protein ini bebas dari merkuri dan racun lainnya serta kaya akan asam lemak omega-3. Penelitian menunjukkan bahwa suplemen protein laut dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi rambut rontok serta kebotakan rambut juga.

Kapsul tocotrienol

Tocotrienol merupakan vitamin E dalam berbentuk kapsul, yang mengental dan bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Dengan mengonsumsi 100 miligram kapsul tocotrienol setiap harinya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Cairan melatonin

Pengobatan lain yang terbaik untuk mengobati kebotakan pada kaum pria adalah dengan larutan melatonin. Ciran melatonin ini dapat ditemukan pada berbagai toko obat. Terapkan cairan melatonin ini, pada kulit kepala Anda untuk membantu pertumbuhan rambut Anda. Melatonin adalah hormon yang diproduksi secara alami dalam tubuh kita, yang mengatur kualitas tidur dan juga pertumbuhan rambut yang sehat.

Minyak biji labu

Minyak biji labu kaya akan omega-3 asam lemak dan lemak esensial lainnya. Asam lemak ini dapat membuat rambut Anda tumbuh panjang dan sehat. Dalam hal ini, Anda harus mengonsumsi minyak biji labu pada setiap hari (400 miligram) atau Anda dapat mengonsumsi dalam bentuk kapsul. Cobalah minyak ini untuk mengobati kebotakan Anda.

Minyak peppermint

Untuk pertumbuhan rambut yang cepat, oleskan minyak peppermint untuk kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut selama minimal 4 minggu. Anda juga dapat menambahkan minyak peppermint untuk shampo harian Anda.

Larutan minoxidil

Oleskan beberapa tetes pada kulit kepala Anda tanpa memijat, cukup tekan kulit kepala dengan lembut. Lakukan selama 3 bulan untuk mendapatkan hasilnya.

Minyak zaitun

Pijat kepala Anda dengan minyak zaitun mejelang tidur. Ini dapat mendorong pertumbuhan rambut dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala Anda. Minyak zaitun kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat menyuburkan rambut Anda serta mencegah rambut yang rontok. (Anai)

Share

Video Popular