Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) merilis 4 orang para tersangka pengguna narkoba yang ditangkap pada Sabtu (19/12/2015) lalu. 4 orang tersebut, tiga diantaranya adalah kru sebuah maskapai nasional, terdiri dari seorang pilot, pramugara, pramugari dan seorang ibu rumah tangga. Mereka saat ini sudah diamankan BNN untuk dikembangkan lebih lanjut.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyebutkan para tersangka itu adalah Pilot inisial SH (34), pramuragara MT (23), pramugari SR (20), dan NM (33).

“Keempat orang itu ditangkap di sebuah apartmen Jalan Marsekal Suryadarma, tangerang,” jelas Buwas, saat jumpa pers di Kantor BNN di Cawang, Jaktim, Selasa (22/12/2015).

Penangkapan dilakukan saat BNN menggelar operasi gabungan bersama dengan Badan narkotika Nasional Propinsi Banten (BNNK) Tangsel, Denpom Jaya Tangerang, Polres Tangsel, Disduk dan Capil Tangsel. Meski dalam konferensi pers, maskapai penerbangan itu tidak diungkapkan, namun beredar kabar bahwa maskapai penerbangan yang dimaksud adalah Lion Air.

Saat ini seluruh tersangka oleh petugas BNN telah menjalani prosedur tetapnya yakni pelaksanaan tes urine, pemeriksaan dan pelimpahan ke Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten untuk menjalankan assessment. Pilot positif menggunakan ganja, pramugara dan pramugari  positif amphetamine dan sabu.

Selanjutnya kasus terus dilakukan pengembangan untuk mengetahui asal usul narkoba yang mereka konsumsi. Seluruh tersangka terancam dikenakan pasal 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

terkait instansi maskapai terkait, Buwas menghimbau untuk segera melakukan konsolidasi dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerjanya. Kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran narkoba semakin ketat, pasalnya saat ini disinyalir ada 13 jenis narkoba baru yang sedang merebak dan masuk ke peredaran di tanah air. (rmat)

Share

Video Popular