Keterangan gambar: Ilustrasi

Oleh CNA Washington

Pihak berwenang kota Nashua yang terletak di bagian timur laut AS mengatakan bahwa Senin (21/12/2015) sekolah ditutup karena menerima ancaman kekerasan. Pejabat perkotaan Los Angeles beberapa hari lalu juga melakukan hal sama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Inspektur sekolah untuk Sekolah Distrik Nashua, Mark Conrad kemarin dalam pernyataannya menyebutkan, “Kami telah menerima rincian ancaman kekerasan untuk menyakiti siswa dan guru pendidik SMP dan SMA sekolahan kami.”

“Karena ancaman spesifik dan meluas ke beberapa sekolah, kami lebih baik berhati-hati dan memutuskan untuk menutup semua sekolah negeri di Nashua besok, Senin,” tambah Conred.

Belum sampai sepekan, di Los Angeles juga menerima ancaman melalui SMS sehingga memaksa pihak berwenang untuk mengambil langkah pengamanan. Lebih 900 sekolahan diminta tutup meskipun akhirnya tidak terjadi apa-apa.

Mark Conred juga mengatakan bahwa Sekolah Distrik Nashua sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengkonfirmasi tentang kredibilitas dari ancaman itu. Ia berharap pelajaran bisa dimulai kembali sehari sesudahnya.

Gubernur negara bagian New Hamshire, Maggie Hassan mengatakan, polisi negara bagian dan petugas penanganan kondisi darurat sudah diterjunkan ke lokasi untuk bekerja bersama petugas keamanan setempat dan FBI dalam mengungkap kebenaran ancaman serta antisipasi kejadian.

“Keselamatan publik adalah tanggung jawab paling penting bagi pemerintah daerah, khususnya sekolahan. Kami akan terus memantau situasi di Nashua,” kata Maggie. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular