Apakah Anda terkejut mendengar bahwa makanan dapat menyembuhkan patah tulang lebih cepat dari sebelumnya? Biasanya, patah tulang diakibat kecelakaan seperti jatuh dari tangga atau cedera saat kegiatan berolahraga atau kecelakaan dari jenis yang lain. Umumnya, makanan yang kaya akan kalsium, seng, magnesium adalah nutrisi yang berguna untuk membuat tulang Anda kuat dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Tidak hanya itu saja, makanan ini juga dapat membuat tulang dan gigi kuat, sehingga tidak mudah rusak dan pecah.

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu mempercepat proses pemulihan patah tulang.

1. Susu

Beberapa penelitian medis menunjukkan bahwa susu merupakan sumber yang kaya protein yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membawa tubuh Anda pada proses penyembuhan diri. Selain itu, kalsium, vitamin D dalam susu membantu menyembuhkan segala jenis patah tulang, membantu menyerap kalsium dalam tulang dan juga memperkuat tulang.

2. Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan terbaik yang dapat membantu untuk menyembuhkan patah tulang. Sayuran hijau ini merupakan sumber tinggi dari vitamin K. Vitamin K ini dapat membantu membangun masa tulang dan membantu menyembuhkan segala jenis patahan tulang dengan meningkatkan proses mineralisasi pada tulang Anda.

3. Jeruk

Patah tulang sangat menyakitkan dan Anda mungkin akan mengalami peradangan karena ini. Vitamin C dalam jeruk membantu menyembuhkan patah tulang dan menenangkan dari segala jenis peradangan. Juga, mengurangi rasa sakit, menaikkan pertumbuhan massa tulang dan mendorong sistem kekebalan tubuh.

4. Yogurt

Asam amino dalam yogurt, seperti lisin dan glutamin, bertanggung jawab untuk penyerapan kalsium. Selain itu, ia mengandung protein dan fosfor yang dapat membantu untuk meningkatkan proses penyembuhan tulang yang patah.

5. Protein tanpa lemak

Ketika Anda mengalami patah tulang, hilangnya jaringan adalah masalah umum yang sering dihadapi. Tanpa asupan protein, regenerasi jaringan yang hilang adalah mustahil. Dalam kasus tersebut, ikan atau daging sapi adalah wajib dalam diet Anda.

6. Biji labu kuning dan bayam

Ketika proses perbaikan patah tulang sedang berlansung dalam tubuh, maka akan terjadi reaksi kimia juga. Zat besi ( Zinc ) adalah salah satu bahan yang paling penting untuk meningkatkan proses perbaikan tulang Anda. Dan beberapa sayuran hijau seperti bayam dan biji labu kuning juga mengandung zat besi yang tinggi, yang baik untuk mempercepat proses penyambungan tulang .

7. Tomat

Dengan kandungan vitamin C dalam tomat, sayuran ini berguna untuk membangun kembali jaringan dan menaikkan produksi kolagen untuk perbaikan kulit Anda. Ini adalah beberapa makanan yang dapat menyembuhkan segala jenis patah tulang. Sertakan bahan makanan diatas, dalam menu harian Anda untuk membuat tulang dan gigi yang kuat serta memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular