Minyak lavender adalah ramuan yang paling serbaguna, minyak esensial ini digunakan untuk kosmetik dan dengan tujuan terapeutik yang tak ada habisnya. Minyak ini memiliki aroma bunga-herba yang menenangkan dan menyegarkan untuk pikiran dan tubuh.

Mengandung lebih dari 150 konstituen aktif dan memiliki anti-inflamasi, anti jamur, antimikroba, antispasmodic, antidepresan, antiseptik, antibakteri, analgesik, yang menenangkan dan sifat obat penenang. Semua sifat ini mejadi alasan penggunaannya dalam industri kesehatan.

Plus, itu salah satu herbal yang paling sangat disukai di industri kecantikan. Aroma menenangkan yang dapat ditemukan di beberapa krim, produk rambut dan lilin.

Berikut adalah 10 penggunaan minyak lavender.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Di masa lalu, orang-orang memenuhi bantal mereka dengan bunga lavender untuk membantu memastikan kualitas tidur yang baik. Sekarang secara ilmiah terbukti- aromaterapi lavender dapat membantu Anda rileks dan tidur lebih baik.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam American Journal of Critical Care menemukan bahwa aromaterapi dari lavender secara efektif dapat untuk meningkatkan kualitas tidur.

Plus, minyak lavender membantu menstabilkan suasana hati Anda dan keseimbangan emosi yang kuat.

Cara:

Teteskan 3 atau 4 tetes minyak esensial lavender pada tisu dan letakkan di bawah bantal Anda untuk menginduksi tidur yang baik.

Juga, tambahkan 10 sampai 12 tetes minyak esensial lavender untuk diffuser aromaterapi Anda di kamar tidur Anda.

2. Meredakan sakit kepala

Jika Anda sering berjuang melawan sakit kepala atau migrain, minyak lavender dapat digunakan sebagai alternatif alami untuk obat penghilang rasa sakit.

Ini memiliki sifat penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit. Plus, itu melemaskan otot-otot yang tegang yang sering menyebabkan sakit kepala.

Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam European Neurology menunjukkan bahwa menghirup minyak esensial lavender adalah pengobatan yang efektif dan aman untuk sakit kepala migrain.

Cara:

Teteskan beberapa tetes minyak lavender pada sapu tangan dan hirup untuk meredakan sakit kepala dengan cepat.

Pilihan lain adalah dengan mencampur 2 tetes minyak esensial lavender dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan pijat dahi Anda denganya.

3. Mengatasi infeksi jamur

Minyak lavender juga merupakan obat yang efektif untuk melawan infeksi jamur. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Medical Microbiology menemukan bahwa minyak lavender memiliki efek antijamur ampuh melawan jenis jamur yang umumnya menyebabkan infeksi kulit dan kuku.

Juga membantu menenangkan rasa gatal, luka ringan, luka, memar atau luka bakar dan mengurangi risiko jaringan parut.

Cara:

Campur beberapa tetes minyak esensial lavender dan 1 sendok teh minyak zaitun.

Gunakan bola kapas untuk menerapkan solusi pada daerah yang terinfeksi.

Biarkan selama setidaknya 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan secara menyeluruh.

Ulangi dua kali sehari sampai infeksi sembuh sepenuhnya.

4. Mengurangi rasa cemas dan masalah terkait

Minyak esensial lavender bekerja sebagai obat penenang dan membantu mengurangi kecemasan serta rasa panik. Aromaterapi lavender mengistirahatkan sistem saraf dan mendorong relaksasi, yang membantu mengurangi kecemasan.

Hal ini juga mengalihkan perhatian pikiran Anda dari situasi kecemasan. Plus, membantu stimulasi jantung menekan dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Cara:

Masukan beberapa tetes minyak esensial lavender dalam semangkuk air panas dan menghirup uapnya untuk mengurangi kecemasan.

Gosokkan beberapa tetes minyak lavender pada pelipis Anda untuk membantu Anda bersantai.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ini untuk minyak pijat Anda dan menggunakannya untuk memijat leher, punggung dan bahu.

5. Mengobati masalah pernapasan

Minyak lavender juga dapat digunakan untuk menenangkan saluran pernapasan dan meredakan masalah pernapasan. Sifat anti-inflamasinya juga dapat membantu memperkuat kemampuan Anda untuk menghindari serangan asma.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan di jurnal Biologi juga menemukan bahwa menghirup minyak esensial lavender dapat membantu menekan peradangan saluran napas karena alergi dan dapat membantu dalam pengobatan asma bronkial.

Plus, minyak lavender dapat membantu mengobati masalah pernapasan seperti pilek dan flu, bronkitis dan infeksi tenggorokan.

Cara:

Campur 5 atau 6 tetes minyak lavender denga 2 sendok makan minyak seperti minyak jojoba atau minyak zaitun dan dengan lembut menggosok campuran pada dada Anda dua kali sehari selama beberapa hari.

Anda juga dapat mencoba pengobatan inhalasi dengan minyak esensial lavender.

Pilihan lain adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial ini ke diffuser atau pelembab udara. (Epochtimes)
Bersambung

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular