Keterangan gambar: Piramida kristal di dasar laut Segi Tiga Bermuda yang misterius. (Screenshot Video)

Oleh: Ye Yu Huan

Segitiga Bermuda (The Bermuda Triangle) adalah salah satu landmark atas himpunan peristiwa misterius. Beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah “piramida kristal” berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang sebelumnya. Piramida di dasar laut ini tampak setengah transparan. Identifikasi awal meyimpulkan struktur piramida di dasar laut ini terbentuk dari kaca atau kristal.

Piramida itu mempunyai panjang sisi mencapai 300 meter, tinggi 200 meter. Mencuat di atas permukaan laut. Jarak dari dasar piramida sampai ke ujung atas juga ada sekitar 100 meter tingginya, dan secara ukuran, piramida ini jauh lebih besar daripada piramida Mesir kuno.

Dan yang lebih unik lagi, permukaan piramida ini sangat halus mengkilap, sebagian tampak semi transparan, dari identifikasi awal disimpulkan, struktur piramida mungkin terbentuk dari kaca atau bahkan kristal yang memiliki energy. Tidak hanya itu, di atas piramida ini terdapat dua lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, sehingga memicu gelombang raksasa serta dan halimun di atas permukaan laut. Ini mungkin dapat menjelaskan mengapa begitu banyak terjadi peristiwa misterius di wilayah tersebut.

Berhubungan dengan peradaban Atlantis ?

Sehubungan dengan itu, sekarang ada dua versi pandangan dari para ilmuwan. Pertama beberapa ilmuwan berpendapat bahwa piramida di dasar laut itu mungkin awalnya telah dibuat di daratan, namun, ketika terjadi gempa bumi dahsyat, piramida itu tenggelam ke dasar laut, sehingga mengubah landscape sepenuhnya. Pandangan kedua percaya bahwa beberapa ratus tahun yang lalu, perairan daerah Segitiga Bermuda itu disebabkan oleh pergerakan kerak bumi semasa Atlantis, sementara piramida di dasar laut itu mungkin merupakan tempat penyimpanan barang-barang mereka kala itu. Bahkan ada yang yakin, piramida-piramida yang berada di Segitiga Bermuda itu mungkin merupakan tempat suci yang diceritakan orang-orang semasa Atlantis dalam legenda, yakni tempat pemujaan orang-orang.

“Saya ragu dengan kesimpulan ilmuwan dari versi pandangan pertama di atas, menurut saya, bahwa struktur piramida dari kaca, khususnya tekstur kaca itu, kemungkinan eksitensinya di kedalaman lebih dari 10 kaki di dalam air itu hanya seper-sejuta,” ungkap Calvin Jones, seorang ahli dari Divisi Sumber Daya Sejarah di Florida, AS. (secretchina/joni/rmat)

 

 

 

Share

Video Popular