Telur adalah nutrisi lengkap untuk segala usia.Telur utuh mengandung lemak baik yang dapat menghapus kolesterol jahat dari tubuh Anda, menormalkan tekanan darah tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung Anda juga. Selain itu, mengonsumsi telur juga tidak menyebabkan kenaikan berat badan, sehingga dapat membantu penurunan berat badan Anda.

Berikut 7 manfaat dari mengonsumsi telur.

Menurunkan risiko serangan jantung

Lemak jahat dalam tubuh, dapat menyebabkan pengerasan pada pembuluh darah,sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi serta meningkatkan risiko serangan jantung. Lemak yang baik dapat berfungsi sebagai pembersih yang dapat menghapus lemak jahat dalam tubuh Anda. Hal ini karena, telur kaya akan lemak baik seperti HDL, yang menghilangkan kolesterol jahat LDL atau dikenal sebagai low-density lipoprotein dari pembuluh darah Anda.

Menurunkan berat badan

Manfaat mengejutkan lain dari telur adalah dapat menurunkan berat badan Anda. Mengonsumsi telur saat sarapan, dapat membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari, meningkatkan metabolisme tubuh Anda, serta membantu mambakar lemak tubuh Anda.

Tidak mudah jatuh sakit

Mengonsumsi telur secara rutin, dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda, karena dapat melawan bakteri penyebab penyakit dan virus dalam tubuh Anda. Satu telur berukuran besar, mengandung sekitar 22% dari selenium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengatur hormon tiroid.

Mencegah rambut rontok dan kerutan pada kulit

Kandungan protein dalam telur sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut dan kulit Anda. Selain protein, telur juga mengandung kolagen yang dapat menyuburkan rambut, mencegah rambut rontok juga membuat kulit Anda awet muda.

Menghasilkan hormon bahagia

Telur kaya akan vitamin B yang dapat menghilangkan kecemasan dan depresi. Mengonsumsi telur secara rutin dapat membuat otak memproduksi hormon yang dapat membuat Anda merasa bahagia

Memperkuat dan menyehatkan otak

Telur kaya akan kolin yang dapat membuat otak Anda menjadi kuat. Menurunnya tingkat kolin dalam otak, dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi serta timbulnya berbagai penyakit saraf. Oleh karena itu, telur tidak hanya bermanfaat untuk melindungi jantung Anda, tetapi sebagai penyelamat bagi otak Anda juga.

Tetap energik

Telur mengandung 9 asam amino esensial yang dibutuhkan bagi tubuh untuk melaksanakan banyak proses dalam tubuh. Kurangnya asam amino ini dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah, mudah lelah, otot lemah .Oleh karena itu, dengan mengonsusmi telur dapat memenuhi asupan asam amino pada tubuh Anda, yang tidak dapat disintesis oleh tubuh.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular