Erabaru.net. Seorang petualang asal Inggris yang bernama John Beeden, tiba di pelabuhan Cairns yang terletak di pesisir utara Australia setelah menghabiskan 209 hari mendayung sendirian perahu kecil yang panjangnya 6 meter mengarungi Lautan Pasifik sepanjang 13.700 km.

Suara Jerman memberitakan bahwa setelah tiba di Australia bersama perahu kecilnya yang diberi nama ‘Socks 2’, John Beeden yang berusia 53 tahun kepada reporter stasiun TV ABC News mengatakan, ia merasa senang dan bangga bisa menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut.

Petualangan ini ia mulai dari pelabuhan di San Francisco pada 1 Juni lalu.

Istri dan anaknya sudah berada di pelabuhan Cairns untuk menyambut kedatangan John Beeden.

Akibat terkena dampak dari cuaca, John tiba terlambat 1 bulan dari rencananya.

Ia sudah berulang kali menulis di akun Twitter bahwa perjalanan kali ini lebih berat dari yang ia bayangkan sebelumnya.

John Beeden juga pernah menghabiskan 53 hari untuk mengarungi Lautan Atlantik sepanjang 4.800 km seorang diri pada 2011.

Ia menyebutkan bahwa mengarungi Lautan Pasifik jauh lebih berat dari itu.

Seorang petualang asal Inggris lainnya Peter Bird juga melakukan hal yang sama dengan Beeden pada 1983, namun ia harus mengakui kegagalan setelah 294 hari berada di Lautan Pasifik dan meminta bantuan Angkatan Laut Australia untuk menolongnya dari Great Barrier Reef yang masih berjarak 61 km dari pesisir Australia. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular