Sumber dari dalam menyebutkan, bahwa Apple berencana meluncurkan streaming audio resolusi tinggi generasi baru pada 2016 mendatang. Agar pengguna dapat menikmati audio dengan kualitas yang lebih baik ketika mengunduh di iTune Store dan streaming Apple Music.

Melansir laman MacRumors, Minggu 20 Desember lalu, menurut pengungkapan dari nara sumber yang akrab dengan Apple Inc, bahwa Apple telah mengembangkan format audio streaming beresolusi tinggi hingga sebesar 96kHz/24bit. Diperkirakan akan diluncurkan pada 2016. Hal ini terungkap di sebuah acara bertajuk Portable Audio Festival yang digelar pekan lalu di Tokyo, Jepang.

Ini memang bukan pertama kalinya Apple dirumorkan mengembangkan format audio berkualitas tinggi untuk Apple Musik Streaming dan iTune Store. Kira-kira satu setengah tahun yang lalu, seorang blogger bernama Robert Hutton mengklaim Apple sedang berupaya mengembangkan format audio high-res untuk iTunes Store. Dugaan serupa juga dirumorkan situs Mac Otakara Jepang dalam ajang Portable Audio Festival yang digelar pekan lalu di Tokyo, Jepang.

Sejak awal 2012 lalu, veteran rock asal Kanada Neil Young pernah menyebutkan bahwa ia dan Steve Jobs pernah membahas ide tentang cara meningkatkan kualitas audio dari konten iTunes Store. Tapi Neil Young akhirnya berupaya sendiri untuk meningkatkan kualitas musik digital, dan pada awal 2014, ia pernah meluncurkan sebuah Walkman PonoPlayer, yang khusus dirancang untuk konsumen yang menginginkan audio berkualitas tinggi. (Jhon/asr)

Share

Video Popular