Petugas kebersihan DKI Jakarta (Dinas Kebersihan DKI Jakarta)

JAKARTA – Perayaan menyambut Tahun Baru 2016 pada sejumlah tempat di Jakarta menyisakan sebanyak 700 ton sampah. Dinas Kebersihan DKI Jakarta pun harus mengerahkan sebanyak 100 truk sampah untuk mengangkut sampah dari sejumlah titik kawasan di Jakarta sejak duni hari, Jumat (1/1/2016).

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Ali Maulana ketika dihubungi Beritajakarta.com mengatakan seluruh sampah tersebut dikumpulkan oleh petugas sejak pukul 01.00 WIB hingga 05.00 WIB. Hingga akhirnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 100 truk dengan kapasitas kira-kira 700 ton sampah.”Kami angkut 700 ton sampah,” ujarnya di Jakarta.

Petugas yang dikerahkan oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta berjumlah 5.000 orang dengan memaksimalkan seluruh truk pengangkut sampah. Pemprov DKI Jakarta juga mengerahkan sebanyak 30 unit street sweeper. Adapun sampah yang diangkut lebih banyak terdiri kertas terompet, kembang api dan sisa makanan.

Hana dikawasan Jakarta Utara, sampahnya yang diangkut berjumlah 150 ton. Jumlah tersebut disebut mengalami peningkatan dibandingkan perayaan Tahun Baru sebelumnya. Sampah diangkut dari sejumlah titik keramaian masyarakat untuk merayakan kemeriahan Tahun Baru 2016.

Kemeriahan menyambut Tahun Baru 2016 di Jakarta dipusatkan pada lima lokasi. Ribuan warga memadati lokasi-lokasi itu. Tempat keramaian perayaan Tahun Baru di Jakarta puncaknya dilaksanakan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Lokasi lainnya adalah Monumen Nasional (Monas), Bundaran Hotel Indonesia (HI), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Kawasan Kota Tua.

Perayaan puncak Tahun Baru di kawasan Ancol dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana. (asr)

Share

Video Popular