Keterangan foto: Natalie Cole pemenang Grammy Award meninggal dunia pada 31 Desember 2015 di Los Angeles. (Wiki commons)

Putri penyanyi terkenal Amerika almarhum Nat King Cole, Natalie Cole meninggal dunia di usia 65 tahun di rumah sakit pada 31 Desember 2015 lalu. Natalie yang pernah memenangkan Grammy Award awalnya adalah seorang penyanyi R&B (rhythm and blues), tetapi kemudian beralih ke lagu-lagu beriramakan pop termasuk lagu jazz yang menjadi kegemaran ayahnya.

Beberapa tahun lalu sebelumnya, Natalie Cole karena obat-obatan dan hepatitis C, terpaksa menjalankan transplantasi ginjal pada bulan Mei 2009. Kemudian karena komplikasi menyebabkan ia menderita gagal jantung. Malam Kamis itu ia menghembuskan napas terakhir di rumah sakit Los Angeles.

Natalie lahir pada 1950, memiliki suara menawan yang diwarisi ayahnya. Pada 1991, ia melakukan duet abadi dengan almarhum ayahnya dalam lagu berjudul ‘Unforgettable, With Love’. Album tersebut memenangkan 6 Grammy Award termasuk Record of the Year Award, yang penjualannya mencapai 14 juta album.

Nat King Cole adalah musisi legendaris, terkenal karena suara bariton lembut dan keahliannya dalam memainkan piano jazznya. Ia wafat pada 1965 karena kanker paru-paru. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular