Ketika saya berada dalam kondisi yang bertentangan atau bingung, saya mencoba untuk mengambil waktu yang bebas dari segala gangguan dan duduk diam. (iSTOCK)

Oleh: Jennifer Dubowsky

“Hal hanya benar-benar berharga adalah intuisi”. – Albert Einstein.

Apakah Anda mendengarkan intuisi (kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas) Anda? Saya percaya dan mencoba untuk mendengarkan, tapi terkadang berharap bahwa suara hati kecil itu akan menjelaskan lebih jelas lagi pada saya. Saya mendengar bisikan itu ketika membutuhkan pernyataan yang jelas dan kuat. Saya telah mempelajari bahwa cara yang baik untuk memahami suara hati kecil itu dengan melalui keheningan dan ketenangan, namun terkadang tidak mudah untuk mendapatkannya.

Hidup saya, seperti halnya Anda, mengalami cukup banyak gangguan melalui telepon, email, pekerjaan dan tanggungjawab keluarga, TV, gosip, dan banyak lagi. Saya menemukan bahwa semua gangguan ini telah meredupkan suara batin saya. Itu sebabnya suara hati terkadang mesti dipaksa untuk berteriak atau dilontarkan keluar, atau yang lebih buruk lagi, mendiamkannya.

Bagaimana cara mendengarkan diri sendiri? Setiap hari kita mengambil informasi dari lingkungan sekitar, namun kita tidak menggunakannya semua; kita sadar dan tidak sadar memilih apa yang patut untuk diambil dan apa yang harus dibuang. Mengapa kita mengabaikan beberapa bisikan suara hati kecil? Saya pikir itu dikarenakan rasa takut.

Bagaimana jika itu hanyalah rasa takut yang berbisik di telinga kita? Bagaimana kita bisa membedakannya? Itulah pertanyaan yang sering saya ajukan pada diri sendiri.

Jadi apa jawabannya? Saya tidak yakin, akan tetapi semakin bertambah usia, saya semakin dapat merasakan kekuatan intuisi diri sendiri. Saya telah lama mengabaikan intuisi saya dan telah terbukti adalah kesalahan. Saya berharap dapat mencurahkan perhatian lebih intens di po¬sisi pertama. Awal reaksi keberanian saya biasanya baik, bahkan jika hal itu menyebabkan timbulnya kecemasan.

Ketika saya benar-benar dalam kondisi yang bertentangan atau bingung, saya mencoba untuk mengambil beberapa waktu sendiri yang bebas dari segala gangguan, dan duduk diam, jadi saya bisa mendengarkan apa yang intuisi saya katakan kepada saya. Seringkali, saya akan menulis semua pertanyaan saya, kemudian fokus pada pertanyaan itu. Ini berarti saya harus mematikan ponsel dan komputer saya, atau menaruh ponsel di laci, jadi saya tidak tergoda untuk lari dari pikiran saya sendiri. Namun gangguan itu bisa kuat menariknya! Terkadang saya mendapatkan jawaban dan terkadang… saya mengalami saat-saat yang ce¬merlang!

Apakah Anda percaya pada keberanian Anda? Seberapa tinggi volume yang muncul pada ketrampilan intuitif Anda? (Ajg)

Jennifer Dubowsky, LAc, seorang ahli akupunktur yang berlisensi dengan praktek di pusat Kota Chicago, sejak tahun 2002. Kunjungi situsnya di www.tcm007.com

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular