Keterangan gambar: Seorang wanita penumpang pesawat Beijing Capital Airlines JD5180 jurusan Changsha menuju Sanya pada 4 Januari sekitar pukul 14:00, tiba-tiba berusaha untuk membuka pintu pesawat yang sedang dalam keadaan terbang. (internet)

Seorang wanita Tiongkok berusia sekitar 20 tahun penumpang pesawat penerbangan jurusan Changsha, Hunan ke Sanya, Hainan tiba-tiba keluar dari tempat duduknya dan berjalan menuju pintu pesawat yang sudah terkunci karena pesawat sedang terbang. Ia berusaha untuk membuka sambil berteriak-teriak mau bunuh diri. Kejadian tersebut membuat panik penumpang lainnya. Beruntung kejadian itu bisa diatasi oleh awak pesawat.

Media penerbangan sipil Tiongkok, carnoc.com melaporkan bahwa seorang wanita penumpang pesawat Beijing Capital Airlines JD5180 jurusan Changsha menuju Sanya pada Senin (4/1/2015) sekitar pukul 14:00, tiba-tiba berusaha untuk membuka pintu pesawat yang sedang dalam keadaan terbang. Ia mengancam akan bunuh diri. Kemudian kedua teman seperjalanannya juga terlibat konflik fisik dengan awak. Beruntung ketiga wanita itu akhirnya bisa dikendalikan oleh awak pesawat dan diserahkan kepada pihak keamanan bandara setelah pesawat mendarat.

Juru bicara Beijing Capital Airlines Guo Qian hanya mengatakan bahwa mereka kini sudah berada dalam penanganan pihak keamanan bandara. Sementara itu terhadap penyebabnya masih dalam penyidikan.

Kejadian itu memicu berbagai komentar pengguna internet Tiongkok. Ada yang berkomentar pedas mengatakan, “Bila yang brengsek hanya satu itu tidak heran, bagaimana ketiga wanita itu bisa bertingkah seperti itu? Kalau yang satu itu gila kita bisa memaklumi. Kedua temannya seharusnya membantu awak pesawat untuk mencegah, mengapa sampai terjadi konflik fisik? Apakah ketiganya itu sudah gila?

Namun ada juga netizen yang berpendapat, pemberi informasi mengelak, jangan-jangan ini adalah bentuk lain dari serangan teroris. Mudah-mudahan dinas penerbangan sipil bisa melakukan klarifikasi terhadap kejadian ini. (Secretchina/sinatra/rmat)

 

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular