Keterangan foto: Gedung kantor Kanselir Jerman dan wilayah sekitarnya diblokir polisi karena penemuan bungkusan yang mencurigakan. (internet)

Oleh: Luo Dongping

Kepolisian Jerman memblokir jalanan di sekitar gedung kantor Kanselir Jerman karena menemukan bungkusan mencurigakan yang diduga adalah bahan peledak.

Gedung kantor Kanselir Jerman Angela Merkel yang terletak di Berlin dan daerah sekitarnya pada Rabu (6/1 2016) diblokir polisi karena ditemukan bungkusan yang diduga adalah bahan peledak. Pemblokiran dimaksudkan untuk memudahkan pengusutan bagi petugas ahli yang tak lama kemudian datang ke lokasi.

Ada saksi mata mengatakan bahwa di lokasi tanah yang bersalju itu ada 4 kotak plastik berwarna kuning yang entah milik siapa. Kepolisian Federal Jerman menyebutkan, karena bungkusan itu berada di area pintu masuk jadi tidak menimbulkan ancaman bagi para staff yang berada dalam gedung kantor itu. Namun, kepolisian tidak menyinggung soal keberadaan Angela Merkel.

Insiden itu masih dalam penyidikan Kepolisian Federal Jerman, sehingga belum ada penjelasan yang lebih rinci. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular