Gelatin adalah salah satu makanan super yang banyak manfaat kesehatan. Gelatin alami, bersumber dari kaldu tulang untuk mendetoksifikasi tubuh. Gelatin merupakan kombinasi dari protein dan asam amino yang membuat makanan super. Ini adalah sumber yang baik untuk berbagai vitamin dan mineral, termasuk tembaga, fosfor dan selenium.

Ini adalah suplemen besar yang bisa didapat setiap hari karena sifat anti-inflamasi yang baik untuk tubuh.Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan terbaik dari gelatin untuk tubuh Anda.

Membantu pencernaan

Asam amino glisin yang terdapat dalam gelatin dapat meningkatkan konten HCL dalam perut, yang diperlukan untuk pencernaan dan asimilasi nutrisi. Selain itu , gelatin juga dapat membantu dalam asimilasi protein dari otot.

Mengurangi arthritis ( radang sendi )

Gelatin juga mengandung kondroitin, yang dapat digunakan untuk mengobati nyeri sendi dan arthritis serta memrperkuat tulang. Membantu mengatasi arthritis dan kondisi sendi degeneratif lainnya.

Menurunkan berat badan

Karena gelatin kaya akan protein membuat Anda merasa kenyang, sehingga dapat membantu Anda memiliki kendali atas apa yang dimakan. Hal ini dapat membantu untuk menjaga asupan kalori dan meningkatkan metabolisme ,sehingga dapat membantu dalam penurunan berat badan Anda.

Menyeimbangkan hormon

Gelatin dapat membantu mengatur insulin dan mencegah hipoglikemia, menghilangkan kelebihan hormon estrogen dalam tubuh. Hormon estrogen yang berlebihan merupakan faktor dan risiko terjadinya kanker bagi wanita.

Memperkuat tulang

Gelatin mengandung kalsium, magnesium, fosfor, silikon dan sulfur yang membantu dan membangun matriks tulang yang sehat. Untuk mempertahankan fungsi adrenal tubuh , kita membutuhkan mineral esensial dan asam amino dari gelatin agar dapat berfungsi dengan baik. Karena gelatin kaya akan asam amino, menyediakan asam amino dengan jumlah yang diperlukan oleh tubuh dan membantu untuk meremajakan organ ginjal ,sehingga dapat membantu kita dalam menangani stres.

Detoksifikasi liver

Gelatin kaya akan asam amino esensial. Tubuh kita membutuhkan jumlah yang cuku dari glisin untuk proses detoksifikasi. Oleh karena itu, adalah penting untuk mengonsumsi gelatin untuk memberikan tubuh asupan glisin dengan jumlah yang tepat.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular