Beberapa orang yang selalu bekerja dengan komputer. Mengetuk keyboard konstan dapat mengakibatkan carpal tunnel syndrome. Sudah waktunya untuk istirahat dan melakukan hal berikut…

Sebuah tim dokter dari American Academy of Orthopaedic Surgeons mengembangkan latihan khusus yang dapat membantu mencegah carpal tunnel syndrom.

Latihan ini dapat menurunkan tekanan saraf median pernyebab carpel tunnel syndrom, dilakukan sebagai pemanasan sebelum Anda memulai bekerja. Dan satu lagi setiap kali Anda sibuk bekerja usakahan untuk mengambil istirahat berdiri. (Anda harus memberikan mata Anda istirahat setiap 20 menit, menurut National Eye Institute.)

Berikut adalah dua latihan mudah yang dapa mencegah sindrom carpal tunnel. Caranya sangat mudah dan memberikan hasil yang nyata:

Berdiri tegak, kedua kaki terbuka selebar bahu, kedua tangan terentang didepan, telapak tangan menghadap kebawah. Kemudian, angkat kedua lengan keatas, jari –jari tangan menunjuk keatas.Tahan selama lima hitungan Ulangi gerakan ini, sebanyak 10 kali.

Luruskan kedua pergelangan tangan dan lemaskan jari – jari tangan Anda, kemudian kepalkan jari – jari tangan Anda sekuat tenaga, sambil menekuk kedua pergelangan tangan ke arah bawah. Tahan selama kelima hitungan. Luruskan kembali kedua pergelangan tangan dan lemaskan jari tangan Anda dalam hitungan kelima. Latihan ini harus diulang 10 kali. Lalu biarkan tangan Anda menggantung rileks di kedua sisi tubuh Anda dan ayun ringan selama beberapa detik. Jangan terburu – buru dalam melakukan latihan relaksasi ini dan setiap sepuluh kali latihan membutuhkan waktu sekitar lima menit.( Bottomlinepersonal.com/ Anai)

Share

Video Popular